Pemko Tanjungpinang Terima Bantuan APD dari Mabes TNI
Sabtu, 04 April 2020 - 19:46:48 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Markas Besar (Mabes) TNI. Bantuan peralatan kesehatan tersebut tiba di Tanjungpinang menggunakan pesawat CN-235 milik Lanud Raja Haji Fisabilillah, Sabtu (4/4/2020).

Sebanyak 1.000 set APD dan 5.000 masker diperuntukkan bagi tenaga medis dan akan diserahkan ke Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang. Sedangkan 500 set APD dan 2.500 masker untuk Korem 033/WP Kepri.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. APD dan masker ini akan diberikan ke puskesmas dan rumah sakit guna menunjang tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19.

"Ini bentuk kepedulian Mabes TNI kepada pemerintah dan masyarakat. Semoga bantuan ini bisa digunakan untuk mengatasi virus corona di Tanjungpinang. Kita fokuskan ini untuk paramedis, di puskesmas dan rumah sakit," ucap Syahrul

Pada kesempatan itu, Danlanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb Andi Wijnarko mengatakan Pemerintah Kota Tanjungpinang beserta Korem 033/Wira Pratama mendapatkan bantuan sebanyak 1.000 APD dan 7.500 masker.

"Ini bantuan dari Mabes TNI dan diangkut langsung dari Pangkalan Halim Perdana Kusuma. Kita mendapatkan 1.000 APD dan 7.500 masker," terangnya.

Danlanud berharap dengan perlengkapan APD ini diharapkan ada rasa nyaman dan aman kepada seluruh tenagan medis kita yang berada di garis depan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

"Mudah-mudah wabah covid-19 bisa segera kita atasi. Kebutuhan APD yang selama ini dikeluhkan para petugas medis dapat terpenuhi. Sehingga mereka dapat dengan semangat dan ikhlas dalam melaksanakan tugas tanpa ada rasa khawatir," pungkasnya. (DK/D)



 
Berita Lainnya :
  • Pemko Tanjungpinang Terima Bantuan APD dari Mabes TNI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved