Kamis, 07 Juli 2022

 
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022
Selasa, 15 Maret 2022 - 20:22:39 WIB
Photo : Bupati Asahan H. Surya, BSc saat pidato dalam rapat paripurna dengan DPRD Asahan di hari jadi Kabupaten Asahan ke-76 tahun 2022
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM ASAHAN - Memperingati Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, DPRD Kabupaten Asahan menggelar Rapat Paripurna di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH MH, Selasa (15/03/2022).

Rapat Paripurna ini juga dihadiri oleh Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA, Kapolres Asahan, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua Imtaq Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, OKP dan tamu undangan lainnya.

Pada pidatonya Ketua DPRD Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH mengatakan, momentum peringatan Hari Jadi Kabupaten Asahan harus menjadi daya dorong atau motivasi bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan (Steke Holder) pembangunan di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan untuk terwujudnya masyarakata Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

"Ditengah pandemi covid-19 yang terjadi di negeri kita ini bahkan melanda seluruh dunia, Kabupaten Asahan masih diberi kesempatan oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa sehingga kita masih dapat memeriahkan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022, ini merupakan hal yang patut kita syukuri bersama. Untuk itu dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Asahan ini mari bersama kita menghadapinya yakni dengan tetap mematuhi Prokes untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan variannya," ucap Ketua DPRD Kabupaten Asahan.

Sebelum memberikan pidatonya Bupati Asahan H. Surya, BSc beserta Forkopimda Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya mendengarkan sejarah singkat Kabupaten Asahan yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si.

Selanjutnya Bupati Asahan mengatakan, rentang sejarah selama 76 Tahun ini merupakan perjalanan panjang Kabupaten Asahan untuk terus tetap eksis dalam menyelenggarakan tata kelola Pemerintahan yang efektif, inovatif, profesional dan akuntabel.

Selain itu Bupati Asahan mengatakan pada peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022 ini, saya meminta kepada kita semua untuk selalu mendukung program-program pembangunan daerah yang saat ini sedang kita jalankan, bahwa dalam memajukan Kabupaten Asahan saat ini kita lebih memberikan kontribusi langsung bagi masyarakat dengan melaksanakan 10 program prioritas antara lain digitalisasi birokrasi, peningkatan SDM (SDM Tangguh), ekonomi mandiri, peningkatan fasilitas kesehatan (Asahan Sehat), peningkatan pembangunan pendidikan (Asahan Cerdas), pembangunan infrastruktur (Infrastruktur Kuat), peningkatan perilaku religius (Asahan Religius), lingkungan berbasis partisipatif, pembangunan parawisata (Asahan go Wisata) dan penanggulangan dan percepatan vaksinasi (Asahan Perang Covid-19).

"Dengan dilaksanakan dan ditingkatkannya program diatas, diharapkan kita mampu untuk melangkah secara berkesinambungan demi terwujudnya masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter," ungkap Bupati Asahan.

Mengakhiri pidatonya Bupati Asahan mengatakan melalui sidang paripurna ini kami mengajak kita semua bahwa dengan semangat Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan kita tingkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah, dengan meningkatkan pelayanan publik dan bersama-sama membangun Kabupaten Asahan yang kita cintai.

Editor: Ibrahim



 
Berita Lainnya :
  • Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Asahan Peringatan Hari Jadi ke-76 Kabupaten Asahan Tahun 2022
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved