Rabu, 06 Juli 2022

 
Bupati Nias, Buka Secara Resmi Kegiatan Sekolah Lapang Gempabumi Kabupaten Nias
Jumat, 05 November 2021 - 23:50:38 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM NIAS - Sekolah Lapang Gempa Bumi yang bertujuan untuk membangun masyarakat siaga bencana yang nantinya diharapkan dapat diakui secara Internasional, serta membangun kepercayaan dan minat para wisatawan dan dunia usaha untuk dapat berkunjung dan memajukan Nias.

Sekolah Lapang Gempa Bumi yang diselenggarakan oleh BMKG, dilaksanakan secara Virtual Zoom Meeting dengan Deputi Bidang Geofisika BMKG Dr, Ir, Muhammad Sadly, M,Eng, anggota DPR RI Komisi V Dr, Jhonni Allen Marbun, MM.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kaliki Gunungsitoli, Kamis ( 4/11/2021 ), turut dihadiri Bupati Nias Yaatulo Gulo, SE, SH,M.Si, Kepala BMKG Wilayah Satu Medan, Hartanto, ST, MM, Kepala Pelaksana BPBD, Aluizaro Waruwu, SE, Forkompida Kabupaten Nias atau mewakili, Kepala UPT BMKG Gunungsitoli.

Bupati Nias, Yaatulo Gulo, SE, SH, M.Si, Menyampaikan Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BMKG yang telah berkenan untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah kabupaten Nias, dan segala unsur yang terkait untuk menyelenggarakan kegiatan Sekolah Lapang GempaBumi tahun 2021.

Lanjut Bupati Nias, Pemerintah dan masyarakat Nias sungguh beruntung mendapat perhatian dari pemerintah pusat dalam hal ini, BMKG yang telah menyelenggarakan sekolah lapang GempaBumi di kabupaten Nias, hal ini sesungguhnya dilakukan dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan pemerintah dan masyarakat Nias dalam menghadapi potensi GempaBumi dan tsunami.

” Dukungan BMKG telah memasang peralatan Waming Receiver System DVB di kantor BPBD kabupaten Nias, yang merupakan alat penerima informasi GempaBumi dan tsunami secara real time, BMKG juga telah memasang peralatan 4 Broadband Seismometer untuk memberikan informasi akurat mengenai guncangan gempa yang terjadi.

Saya meminta kepada BPBD untuk dapat menjaga dan merawat, pesan Bupati, Selain itu, ia berharap agar peserta Sekolah Lapang Gempabumi dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar kegiatan pengetahuan yang diperoleh dari Sekolah Lapang Gempabumi ini dapat disebarluaskan kepada keluarga dan masyarakat sekitar, sehingga dapat memahami respon yang harus dilakukan apabila terjadi gempabumi,” Ujarnya.

925_zega



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Nias, Buka Secara Resmi Kegiatan Sekolah Lapang Gempabumi Kabupaten Nias
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved