Kamis, 21 Oktober 2021

 
Bupati Nias Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rancangan PERDA Tentang RPJMD
Selasa, 12 Oktober 2021 - 18:10:15 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Nias Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rancangan PERDA Tentang RPJMD
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS - Bupati Nias Ya’atulo Gulo, SE, SH, M,Si Sampaikan Rancangan PERDA tentang RPJMD Kabupaten Nias 2021-2026, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Nias, melalui rapat paripurna pada Senin, (11/10/21)

    Dalam rapat tersebut, turut hadir : Wakil Bupati Nias, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias serta Kepala Bagian lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Nias, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Pimpinan BUMD di Kabupaten Nias, Camat Se-Kab.Nias, Pimpinan Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Kepemudaan, dan rekan Pers.

    Bupati dalam sambutannya, diawali dengan mengajak semua untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas perlindungan dan anugerah-Nya sehingga dapat bertemu dan melaksanakan Rapat Paripurna Dalam rangka Penyampaian rancangan PERDA RPJMD Kabupaten Nias 2021-2026.

    Selanjutnya, Bupati Nias menyampaikan bahwa penyusunan rancangan teknokratik RPJMD, Konsultasinya rencana awal RPJMD 2021-2026 dengan Kesepakatan Bersama dengan DPRD Kabupaten Nias. Selaras dengan RPJMN tahun 2020-2024, dan perubahan RPJMD Provinsi Sumut Tahun 2019-2023 dan RPJPD Nias tahun 2005-2025.

    Sejalan dengan pelaksanaan Rapat paripurna DPRD Kabupaten Nias ini, Maka kita berharap agar dokumen rancangan PERDA RPJMD Kabupaten Nias Tahun 2021-2026 dapat menjadi Pedoman dalam menetapkan kebijakan dan strategi pembangunan selama lima tahun kedepan  yang berkelanjutan terhadap pembangunan jangka panjang serta memberikan gambaran kondisi capaian kinerja pembangunan lima tahun yang lalu.

    Selain itu dokumen rancangan Perda RPJMD tersebut dapat menjadi instrumen pengendalian bagi satuan pengawas internal serta menjadi pedoman penilaian keberhasilan Pemerintah Daerah sesuai amanat Peraturan Pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang pedoman Evaluasi penyelenggaraan Pemerintah Daerah. '' jelas Bupati .

    Lanjut bupati, perkenankan kami untuk menyampaikan cita-cita pembangunan yang telah di rumuskan melalui Visi '' Kabupaten Nias Maju '' serta Misi '' Trisakti Nias Maju ''

    Untuk mewujudkan Visi tersebut ada 3 Misi yang harus dilaksanakan yaitu :

    Desa Terakses, Ibu kota   Terurus.

    Kesehatan, Pendidikan dan sumber Daya Manusia Beranjak.

    Petani, Peternak dan Nelayan Produktif.

    Nota pengantar ini, dengan harapan dapat di bahas dan memperoleh rumusan persetuju bersama  antara DPRD dengan Pemerintahan Kabupaten Nias, ujar Bupati mengakhiri

    925_zega



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Nias Hadiri Rapat Paripurna DPRD Dalam Rangka Penyampaian Rancangan PERDA Tentang RPJMD
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved