Rabu, 06 Juli 2022

 
Dirut RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang Dukung Penggunaan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri
Sabtu, 16 April 2022 - 17:40:05 WIB
Ket Foto: dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM JAKARTA - Direktur Utama RSUP Dr. Mohammad Hoesin Palembang yaitu dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS sangat mendukung untuk menggunakan dan memanfaatkan penggunaan produksi dalam negeri seperti yang diarahkan oleh Presiden Jokowi untuk meningkatkan dan memanfaatkan Produk Dalam Negeri (PDN) dalam rangka Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai dr. Bambang Eko Sunaryanto, Sp.KJ, MARS di akhir acara diskusi Pameran dan Temu Bisnis  bertempat di gedung Smesco, Jalan Mt Haryono, Jakarta Selatan, Senin, 11/04/2022.

dr. Bambang, Sp.KJ, MARS mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung untuk menggunakan dan memanfaatkan produk dalam negeri dan berharap agar Rumah Sakit (RS) dapat menggunakan produksi dalam negeri.
“Kita dari RS selalu mendukung dan akan meningkatkan pembelian alat-alat kesehatan produksi dalam negeri dengan tingkat kandungan yang tinggi,” katanya dengan ramah.

Tentu saja, sambungnya, ada kendala-kendala yang dihadapi.
“Masalah yang pertama yaitu sosialisasi, apa saja produksi dalam negeri karena banyak yang belum tahu dan sosialisasi kepada para pengguna. Jadi para dokter harus mengerti apa saja produksinya, apa saja kekurangan dan kelebihannya sehingga mereka berfikir untuk menggunakan produksi dalam negeri,” urainya dengan semangat.

Seperti yang kita ketahui, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin menargetkan belanja pengadaan barang dan jasa khusus di bidang kesehatan sebesar 78 persen dari dalam negeri.

Editor: Agus



 
Berita Lainnya :
  • Dirut RSUP Dr Mohammad Hoesin Palembang Dukung Penggunaan Alat Kesehatan Produksi Dalam Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved