Rabu, 06 Juli 2022

 
DPRD Bintan Menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi Usulan Dua Ranperda Kabupaten Bintan
Kamis, 10 Maret 2022 - 22:27:04 WIB
Foto: Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan Tahun 2022 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bintan, Rabu (09/03/2022)
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BINTAN - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bintan Tahun 2022 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bintan,Bandar Seri Bentan, Rabu (09/03/2022) Pagi, dengan agenda:

l.Penyampaian Peraturan Daerah Tentang: Harijadi Kabupaten Bintan Penyelenggaran Penanggulangan Bencana.

ll.Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap:Peraturan Daerah Tentang:Harijadi Kabupaten Bintan.Penyelenggaran Penanggulangan Bencana.

III.Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang:Harijadi Kabupaten Bintan, Penyelenggaran Penanggulangan Bencana.

Sidang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Bintan, Fiven Sumanti dan dihadiri Plt Bupati Bintan: Roby Kurniawan dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bintan.

Hari Jadi Kabupaten Bintan yang diusulkan Satu Desember 2022 dan penanggulangan bencana Bani Suparti dari Fraksi Demokrat menyetujui namun diperlukan standar operasional prosedur dalam penanganan bencana agar membangun masyarakat sadar bencana,untuk peringatan hari jadi Kabupaten Bintan diagendakan pidato dari kepala daerah dan dimeriahkan berbagai kegiatan seni budaya daerah, ucapnya

Mirwan dari Fraksi NasDem menyambut baik dan menyetujui dua ranperda tersebut dibahas lebih lanjut sesuai tahapan dan mekanisme yang berlaku pelaksana penanggulangan bencana diberikan pelatihan dan informasi dalam penanganan penanggulangan bencana,"Mirwan menyampaikan," agar masyarakat yang terkena bencana berhak mendapatkan bantuan dasar.

Dari hasil penyampaian pandangan umum Fraksi-fraksi terhadap Ranperda  penetapan  hari jadi kabupaten Bintan dan Penyelenggaraan penanggulangan bencana seluruh fraksi yang hadir menyambut baik dan berjanji akan membahasnya ke pembahasan yang lebih lanjut, sehingga menjadi Perda.

Usai penyampaian pandangan Fraksi-fraksi Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan tanggapan terkait Ranperda yang diusulkan.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan

Roby Kurniawan mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada fraksi-fraksi yang sudah memberikan saran dan masukan terhadap ranperda hari jadi kabupaten Bintan dan Penyelenggaraan penanggulangan bencana, semoga dengan ditetapkannya perda hari jadi kabupaten Bintan, seluruh masyarakat kabupaten Bintan akan memiliki rasa cinta terhadap kabupaten Bintan.

Hari jadi merupakan sebuah momentum yang akan dikenang oleh masyarakat, semoga dengan hari jadi ini dapat meningkatkan karya dan motivasi generasi muda daerah terutama dunia pendidikan dasar Dan menengah.

(Daud)



 
Berita Lainnya :
  • DPRD Bintan Menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi-fraksi Usulan Dua Ranperda Kabupaten Bintan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved