Senin, 27 09 2021

 
Dwi Rio Sambodo Serap Gelar Kegiatan Reses dan Kebudayaan Nasional
Selasa, 14 September 2021 - 09:28:58 WIB

TERKAIT:
 
  • Dwi Rio Sambodo Serap Gelar Kegiatan Reses dan Kebudayaan Nasional
  •  

    SERGAPONLINE.COM JAKARTA - Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Komisi A Dwi Rio Sambodo yang juga selaku Ketua DPC PDIP Jakarta Timur  melakukan reses di Dapil 4 Jakarta Timur  yaitu pada 1 hingga 30  September 2021.

    “Reses ini dilakukan untuk internalisasi secara intens dengan konstituen dan melakukan kunjungan ke daerah pemilihan saya untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Rio.

    Pada reses kali ini yang kini jadi perhatian adalah masalah Seni dan Budaya.

    Dwi Rio Sambodo saat wawancara dengan media, Senin,  (13/09/21) menjelaskan bahwa aspirasi masyarakat adalah komitmen PDIP. “Kebanyakan aspirasi masyarakat adalah dari komitmen PDIP Perjuangan, komitmen kita semuanya tergantung bagaimana kita konsen berpihak pada gerakan kebudayaan nasional,” urainya dengan ramah.
     
    "Gambaran kebudayaan nasional kita makin ke sini makin tergerus bagaimana kita melihat ancaman nilai-nilai transnasional
    yang mengancam kepentingan kebudayaan nasional,” ujarnya.   
     
    Masalah ini juga bukan hal yang remeh ini patut Kita waspadai dengan cara apa dengan cara menuangkan.  
     
    Maka Kebudayaan Nasional khususnya di Jakarta Timur mesti menjadi pelopor mesti menjadi pionir mesti menjadi perintis mesti menjadi pemimpin dalam segala upayanya menjaga nilai-nilai Kebudayaan Nasional kebudayaan nasional adalah toleransi menjaga nilai-nilai yang tumbuh kembang dari Sabang sampai Merauke.  
    Barat sampai ujung timur itulah intisarinya Kebudayaan Nasional kita,” turnya mengakhiri sesi wawancara.(JNI)
     
     
    Selanjutnya Lukman Hakim Ketua BKN Jakarta Timur mengatakan kami sangat berterima kasih khususnya kepada Bapak Dwi Rio Sambodo, karena dalam gelaran reses serap aspirasi ini beliau meluangkan atau memberikan waktu kepada teman-teman seniman teman-teman badan kebudayaan teman-teman pekerja seni untuk mendengarkan aspirasi aspirasi dari para pekerja seni .

    Hari ini bagian dari reses DPRD resensi itu adalah kegiatan resmi DPRD yang dilaksanakan setelah 54 bulan sayang dilakukan setahun 3 kali dan reset bisa dilaksanakan dalam beberapa segmen baik itu segmen sektoral seperti sekarang dengan teman-teman seniman ataupun dengan pemuda dengan teman- teman pekerja seni.  
     
    "Apresiasi kita semua adalah pertunjukan kita semua dan mudah-mudahan hari ini selain kita bisa melihat atau menyaksikan pertunjukan pertunjukan kita diharapkan juga bisa memberikan masukan-masukan aspirasi aspirasi kita kepada Pak Rio sebagai anggota DPRD karena apa, karena jarang DPRD bisa langsung menyerap aspirasi dari para seniman dari para pekerja seni Apalagi kita ketahui imbas terbesar dari pandemi covid 19 adalah para seniman karena panggung-panggung telah mati", lanjut lukman
     
    "Pertunjukan ditiadakan kecuali yang ada di televisi dan kita semua mengalami kondisi-kondisi yang paling berat apalagi tidak ada satupun alokasi ataupun perhatian khusus kepada seniman berkaitan dengan kompensasi pandemic contoh saja tidak perlulah kita namanya BST tapi setidaknya adalah prioritas bahwa vaksinasi khusus seniman contohnya.  
     
    Bentuknya adalah perhatian kepada seniman minimal diajak ngobrol Minimal dia diajak untuk memberikan aspirasi minimal bisa bertukar pikiran menghadapi kondisi pandemi covid 19 karena kita ketahui suatu negara tanpa budaya maka negara itu cepat atau lambat akan menjadi bangsa yang termarjinalkan tanpa karakter budaya tanpa akulturasi yang kuat maka sebuah bangsa pasti akan menjadi bangsa yang terkoyak-koyak kita ketahui bersama Bagaimana sebuah bangsa bangsa besar berangkat dari akar budayanya yang kuat kita kenal Bagaimana Jerman kita kenal Bagaimana Cina kita kenal Bagaimana Jepang",kata lukman
     
    "Akar budaya yang kuat dan Harusnya kita sebagai Indonesia juga adalah menjadi bangsa yang besar karena berakar dari budaya yang sangat kuat di bangsa ini kita ketahui pandemi covid 19 Harusnya bisa mudah diselesaikan oleh bangsa Indonesia karen", tutur Lukman. (AGS)



     
    Berita Lainnya :
  • Dwi Rio Sambodo Serap Gelar Kegiatan Reses dan Kebudayaan Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved