DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan studi banding ke PT. Semen Padang di Indarung, Sumatra Barat
Sabtu, 27 Juli 2019 - 21:48:28 WIB

TERKAIT:
 
  • DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan studi banding ke PT. Semen Padang di Indarung, Sumatra Barat
  •  

    SERGAPONLINE.COM PADANG - Untuk mematangkan Ranperda CSR yang segera memasuki tahap finalisasi, Panitia Khusus (Pansus) Corporate Social Responsibility (CSR) DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan studi banding ke PT. Semen Padang di Indarung, Sumatra Barat pada Kamis (25/07/19).

    Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat dikantor pusat PT. Semen Padang ini, rombongan Pansus DPRD Bengkalis langsung diterima oleh Ibu Anita, Kepala Biro Humas PT. Semen Padang dan jajaran manajemen lainnya.

    Mus Mulyadi selaku ketua Pansus CSR menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan "Sebelum melakukan finalisasi terhadap Ranperda CSR ini, kami ingin mendapatkan saran dari pihak PT. Semen Padang tentang bagaimana seharusnya pola kemitraan antara perusahaan dengan masyarakat dan Pemerintah Daerah itu perlu dilakukan. Karena kami tau, sebagai sebuah perusahaan yang sudah berusia lebih dari seabad, PT. Semen Padang telah banyak berbagi bersama masyarakat, khususnya masyarakat Sumatra Barat.

    Senada dengan Mus Mulyadi, anggota Pansus lainnya Zamzami Harun, ST mengatakan "mohon juga dijelaskan, bagaimana bentuk forum antara Pemerintah Daerah Sumatra Barat dengan Perusahaan yang beroperasi diwilayah Sumbar dalam mengelola program CSR.

    Menanggapi maksud para anggota dewan Kepala Bidang Kemitraan CSR PT. Semen Padang Satrio Rian Bakti menjelaskan "Selama ini, dalam menjalankan bisnisnya PT. Semen Padang selaku Perusahaan Milik Negara tidak hanya mengejar profit semata. Namun kami juga dituntut untuk bersinergi dengan masyarakat dan menjaga ekosistem lingkungan agar tidak hancur.

    Melalui program yang kami sebut Basinergi Mambangun Nagari, kami selalu melibatkan masyarakat setempat melalui Forum Nagari ditiap wilayah operasi. Program CSR kami juga berdasarkan usulan yang masuk dari hasil musyawarah bersama masyarakat ditempat kami beroperasi. Dan tentunya kami juga selalu menghormati kearifan lokal yang ada di Sumatra Barat ini.

    Lanjutnya, jadi selain kami bisa beroperasi dengan baik, masyarakat pun tidak merasakan ditinggalkan".

    "Program CSR yang kami luncurkan bukan hanya dalam bentuk uang, tapi juga dalam bentuk pembinaan kegiatan masyarakat dibidang seni, budaya, olahraga, UMKM dan lainnya" sambung Satrio lagi.

    Anggota Pansus Firman mengamini apa yang disampaikan oleh Bpk. Satrio. "Tadi sebelum datang kesini, saya sempat singgah ke beberapa tempat sambil melakukan survei kecil-kecilan tentang keberadaan PT. Semen Padang disini. Dan memang menurut masyarakat, keberadaan PT. Semen Padang ini begitu disanjung tinggi. Jadi rasanya sangat tepat kami melakukan studi banding kesini" tutur Firman.

    Mengakhiri pertemuan, Mus Mulyadi menuturkan "Sekali lagi saya bangga dan mengapresiasi cara PT. Semen Padang dalam melibatkan dan menghargai masyarakat setempat dalam menjalankan kegiatannya.

    "Kami harap apa yang dilakukan PT. Semen Padang selama ini bisa diikuti oleh perusahaan yang ada ditempat kami, sehingga masyarakat Bengkalis bisa merasakan manfaat yang sama seperti masyarakat disini".

    Lalu pertemuan pun ditutup dengan sesi foto bersama dan saling bertukar cinderamata.(rls/fa)



     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Kabupaten Bengkalis melakukan studi banding ke PT. Semen Padang di Indarung, Sumatra Barat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved