Selama 24 Jam, Akhirnya Korban Tenggelam di Temukan
Jumat, 06 Mei 2022 - 14:32:03 WIB
Photo: Korban Tenggelam di Dam PLTA Koto Panjang Kampar.Rabu.(4/5/2022)
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Selama 24 jam, korban tenggelan di Dam PLTA Koto Panjang yang berada di dekat lobang kolam akhirnya di temukan mengapung di Dusun Rantau Berangin oleh warga yang sedang mencari ikan.

Korban ditemukan oleh Zulfahmi warga Desa Berangin, Kecamatan Kuok. Korban Tomy Ritonga (27) mengapung di aliran Sungai Kampar, Desa Merangin pada Rabu (4/5) sekira pukul 17.45 WIB.

Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian selama +/- 27 Jam oleh warga masyarakat, Personil Polsek Bangkinang Barat,Polres Kampar, Basarnasr, Tagana korban ditemukan +/- 3 KM dari korban pertama kali tengelam di bawah Dam PLTA Koto Panjang dekat Lobang Kolam Desa Merangin Kecamatan Kuok.

Selanjutnya dari TKP Korban di temukan di Desa Dusun Rantau Berangin Korban di bawa Ke Puskesmas Kuok untuk di lakukan Visum, bedasarkan hasil Pemeriksaan oleh pihak Puskesmas Korban dinyatakan telah meninggal dunia.

"Pukul 19.00 Wib Korban dibawa oleh pihak keluarga Korban kerumah duka di Flamboyan Kec.lamatan Tapung, " Jelas Kapolres Kampar AKBP Rido Purba melalui Kapolsek Bangkinang Barat IPDA Fariq Akbar.

Rencana pihak keluarga Korban akan dikebumikan di Pemakaman umum di Flamboyan KecamatanTapung.

"Pihak keluarga menerima dengan Ikhlas kepergian Korban dan tidak mau dilakukan Otopsi, dengan membuat surat pernyataan  penolakan dilakukan Otopsi, " Jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, awal kejadian ini ketika sekira pukul 12.30 WIB korban bersama 3 orang temannya (Saksi) yaitu Putra Sembiring, Junaidi dan Ramadi tiba di Lobang Kolam Desa Merangin Kecamatan Kuok.

Sesampainya di lokasi korban bersama temanya langsung memancing Ikan di aliran Sungai Kampar di bawah Dam Plta Koto Panjang, tepatnya di dekat Lobang Kolam Desa Merangin Kecamatan Kuok.

Karena tidak ada juga dapat Ikan, 3 orang temanya menyeberangi Sungai menuju ke Pulau (Batu) yang berada di tengah sungai, setelah Sampai di dekat Pulau (Baru) tiga orang temanya mendengar korban Tomy Ritonga minta tolong di tengah Sungai.

Selanjutnya teman-temannya berenang ketengah berusaha untuk menyelamatkan Korban, namun dikarenakan temanya sama-sama tidak sanggup (kelelahan) tidak bisa membantu dan melihat korban tenggelam di tengah Sungai Kampar.

Lalu para saksi langsung meminta bantuan  kepada warga sekitarnya, sekira pikul 14.00 WIB dilakukan pencarian oleh warga setempat di bantu anggota Polsek Bangkinang Barat dengan menggunakan perahu dan mengunakan jaring ikan.

Tidak lama setelah itu, Tim Tagana BPBP Kabupaten Kampar tiba dilokasi (TKP) dan mulai melakukan Pencurain menggunakan 1 Unit perahu karet menyisir di seputaran aliran Sungai Kampar.

Pencarian ini langsung oleh Kasat Samapta Polres Kampar Akp Dadan Wardan, Kapolsek Bangkinang Barat Ipda Toriq Akbar.S.Tr.K, Dantim Basarnas Pekanbaru Dudi dan 5 Orag Personil, Ketua Bidang Operasi Tagana Kab.Kampar dan 5 Orang Personil, Personil Polres Kampar  Personil Polsek Bangkinang Barat, Pihak Keluarga Korban dan dibantu oleh warga masyarakat tempatan.

Editor:  Jasril Chaniago



 
Berita Lainnya :
  • Selama 24 Jam, Akhirnya Korban Tenggelam di Temukan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved