Siak Hulu Masuk Dalam RDTR, Bupati Kampar Lakukan Rakor Dengan Kementerian ATR/BPN RI
Senin, 28 Maret 2022 - 18:17:35 WIB
Foto: Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH. Kadis DLH, Kabupaten Kampar Dr. Aliman Makmur, Pc. Hd, Kadis Damkar dan Penyelamatan Kabuapten Kampar Arizon, SE, Kaban Bapenda Ir. Kholidah, Sekretaris PUPR  Rusdi Hanif, kadis Pertanian
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM KAMPAR - Dengan dimasukkannya Kecamatan Siak Hulu sebagai kawasan Perkotaan didalam Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) oleh Kementrian Agraria Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia, Bupati Kampar menemui sekaligus Rapat Koordinasi lintas Sektoral bersama Dirjen Tata Ruang Kementerian ATR /BPN RI di di The Ritz Carlton Pacific Palace Jakarta, Senin (27/03).

Selain Bupati Kampar juga dihadiri oleh 7 ( Tujuh) Kepala Daerah yang juga masuk dalam RDTR Kementerian ATR!/BPN RI.

Pertemuan ini bertujuan pembahasan rancangan peraturan Bupati Kampar tentang RDTR Kawasan Perkotaan Siak Hulu untuk tahun 2022 - 2024.

Dikatakan Catur Bahwa Pemkab Kampar mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ATR!/BPN RI yang telah memberikan bantuan teknis penyusunan RDTR di Kabupaten Kampar " Kata Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH, MH.

Dengan telah adanya RDTR ini makin mempercepat dan memudahkan dalam investasi di Kabupaten Kampar.

Ditambahkan Catur Kawasan yang masuk dalam RDTR Siak Hulu meliputi Desa Kubang Jaya, Desa Pandau Jaya, Desa Tanah Merah dan Desa Baru dengan luas lebih kurang 4.346 Ha " Kata Catur.

Harapan kami tentunya terwujudnya kawasan Perkotaan Siak Hulu sebagai kawasan permukiman yang terintegrasi dengan perdagangan dan yang di dukung oleh infrastruktur yang teratur dan tersystem sesuai dengan infrastruktur Proyek Strategis Nasional " " Harap Catur.

Kami mohon dukungan dan bimbingan kepada Kementerian ATR /BPN RI agar ini dapat kita wujudkan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat " Tutup Catur.

Sementara itu Dirjen Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional.Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM menyatakan bahwa beberapa wilayah telah kita lakukan penyusunan RDTR termasuk di Kawasan Siak Hulu Kabupaten Kampar, kami telah melakukan kajian dan peninjauan ke lapangan terhadap kawasan ini, semoga dengan telah di tetapkan RDTR ini, kita dapat menjadikan suatu kawasan yang terpadu sehingga ada kepastian dalam investasi " Kata Abdul Kamarzuki.

Mari Kita dukung terwujudnya kawasan Perkotaan Siak Hulu, terutama seluruh instansi tekhnis yang berkaitan dengan dukungan terhadap kawasan, ini akan dapat menciptakan kawasan yang terpadu sesuai dengan Peruntukan" Tambah Kamarzuki lagi.

Hadir pada Kesempatan tersebut dari kabupaten kampar Kadis DLH, Kabupaten Kampar Dr. Aliman Makmur, Pc. Hd, kadis Damkar dan Penyelamatan Kabuapten Kampar Arizon, SE, Kaban Bapenda Ir. Kholidah, Sekretaris PUPR  Rusdi Hanif, kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Ir. Nurilahi Ali dan Kasat Pol PP Kabupaten kampar Nurbit.

Editor: M Nasir



 
Berita Lainnya :
  • Siak Hulu Masuk Dalam RDTR, Bupati Kampar Lakukan Rakor Dengan Kementerian ATR/BPN RI
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved