Pemerintah Kabupaten terus berupaya dalam menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi pada semua kelompok sasaran baik lansia maupun anak" />
 
Gesa Percepatan Vaksin,
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Gubernur Riau Melalui Zoom Meeting
KAMIS, 10 Februari 2022 - 22:32:11 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM Kampar - Pemerintah Kabupaten terus berupaya dalam menggesa percepatan pelaksanaan vaksinasi pada semua kelompok sasaran baik lansia maupun anak usia 5 sampai 11 Tahun dan vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) yang menjadi prioritas saat ini.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si beserta Forkopimda Kampar saat melakukan Rapar Koordinasi (Rakor) bersama Gubernur Riau dan Forkopimda Riau serta Bupati/Wali Kota melalui Zoom Meeting terkait perkembangan Covid-19 di Provinsi Riau yang di laksanakan di Posko Satgas Covid 19 Kabupaten Kampar, Bangkinang, Kamis (10/2/2022).

Pada kesempatan itu Sekda Kampar sampaikan bahwa, Kabupaten Kampar akan terus berupaya dan menggesa percepatan Vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 dan yang menjadi prioritas saat ini vaksinasi lansia dan anak sekolah usia 5 sampai 11 Tahun serta Booster.

Yusri juga sampaikan, akhir-akhir ini di pertengahan bulan Januari sampai 10 Februari, ada peningkatan Kasus di Riau, termasuk Kabupaten Kampar yang saat ini ada sebanyak 36 kasus semuanya sudah kita lakukan tindakan medis yaitu sudah kita rawat di rumah sakit sebanyak 12 dan sisanya kita rawat secara mandiri atau isolasi mandiri.

Terkait ketersediaan Vaksin, Yusri katakan untuk Kabupaten Kampar tersisa sekitar 42 ribu dosis, kemudian terkait kelonjatan kasus, kita juga sudah memperhatikan tempat isolasi baik isolasi terpusat ,mandiri dan ruangan-ruangan perawatan, saat ini Kabupaten Kampar sudah memiliki pengalaman gelombang pertama covid 19 terutama kita telah menyediakan rumah sakit, puskesmas, gedung guru, PMI dan stanum untuk ruang isolasi, hal ini sudah kita persiapkan terlebih dahulu.

Yusri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabulaten Kampar seperti yang di perintahkan oleh Presiden RI bahwa kita harus selalu memakai masker salah satu upaya dalam penyelamat yang pertama, kemudian Gubernur Riau memyampakan kita harus ada peningkatan memakai masker di Kabupaten Kampar ini, bagi yang tidak memakai masker maka kami ingatkan kembali, kemudian termasuk dengan kegiatan-kegiatan kerumunan kalau Kabupaten level 2 maka cuman 50% termasuk dalam acara pesta, nantik akan kita cek termasuk kerumunan dan keramaian lainnya.

Sementara itu, Gubernur Riau menyampaikan agar setiap Kabupaten/Kota melakukan perpercepatan vaksinasi pada semua kelompok sasaran, baik vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (Booster) hal ini sesuai dengan instruksi dari Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Selanjutnya Syamsuar berharap agar selalu melakukan pengetatan terhadap mobilitas masyarakat sesuai dengan level PPKM daerah masing masing dan mengaktifkan kembali Posko PPKM di setiap daerah baik di Kecamatan maupun di Desa/Kelurahan, sehingga tidak terjadi peningkatan kasus di Provinsi Riau (Diskominfo Kampar).





 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Gubernur Riau Melalui Zoom Meeting
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved