Rabu, 06 Juli 2022

 
Serda SD.Batu Bara Giat Patroli Karlahut di Desa Baran Melintang
Jumat, 26 Februari 2021 - 12:28:46 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM MERANTI - Anggota Koramil 08/Merbau, Kodim 0303/Bengkalis, Serda SD.Batu Bara, melaksanakan patroli terkait kebakaran lahan dan hutan (karlahut) di Desa Baran Melintang, Kecamatan Pulau Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat, 26 Februari 2021.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan bersama warga tempatan dalam rangka mengantisipasi terjadi kebakaran di kawasan lahan gambut yang ada di Desa Baran Melintang.

Dikatakan oleh SD. Batu Bara, kegiatan tersebut dilakukan untuk menjaga kelestarian lahan dan hutan dari kebakaran.

"Kami lakukan patroli ini untuk mengantisipasi terjadinya karlahut demi menjaga kelestarian lingkungan,"ungkapnya.

Ia juga mengatakan, pencegahan karlahut dimulai dari diri sendiri. Untuk itu, kami juga mengimbau agar para pihak pemanfaat lahan tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahannya.

"Membuka lahan dengan cara membakar dapat mengakibatkan kebakaran.  Gunakanlah cara lain jika ingin memanfaatkan lahan agar tidak terjadi karlahut," ucapnya.

Pelaksanaan patroli berjalan lancar, aman dan kondusif. Selama patroli berlangsung tidak ditemukan adanya titik api yang bisa mengakibatkan kebakaran.

"Mudah-mudahan karlahut tidak terjadi di wilayah binaan pada khususnya, sehingga kelestarian lingkungan khususnya lahan dan hutan dapat tetap terjaga demi anak bangsa kedepan," pungkasnya. (fa)



 
Berita Lainnya :
  • Serda SD.Batu Bara Giat Patroli Karlahut di Desa Baran Melintang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved