Minggu, 26 Juni 2022

 
Pemkab Rohul Rapat Kordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 Sesuai Arahan Presiden
Jumat, 21 Mei 2021 - 08:45:56 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM ROHUL - Plh Bupati Rokan Hulu H.Abdul Haris, S.Sos, M.Si bersama dengan Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, dan Tim satgas Kabupaten Rokan Hulu,
adakan Rapat Koordinasi secara Virtual bersama Camat, Kapolsek, Danramil dan Kepala Desa se Kab.Rokan Hulu. Di Ruang Vidcon Diskominfo Rokan Hulu.kamis (20-05-2021).
 
Rakor ini dilaksanakan demi untuk menindak lanjuti arahan Presiden RI Joko Widodo terkait upaya Pemerintah Daerah menekan secara drastis angka penyebaran covid-19 dan antisipasi terjadinya lonjakan kasus di Daerah.

Agenda Rapat koordinasi turut juga dihadiri secara langsung, Danramil Rambah Kap.Inf Kasmir, Kadiskes Rohul Dr.Bambang, Kadis Kominfo Drs.Yusmar, M.Si, Kasat Pol PP Ridarmanto, Asisten 1 Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya, Kadishub Minarli, dan Perwakilan Kejaksaan Negeri Pasir Pengaraian.

"Berdasarkan arahan Presiden RI kemaren di Pekanbaru yang mana dalam dua Minggu kedepan diminta kepada seluruh kepala daerah untuk ekstra menekan angka Covid-19 secara drastis, dengan upaya melaksanakan 3 K (Koordinasi, Kolaborasi dan komunikasi) baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, bahkan Tingkat Desa," Jelas Plh Bupati saat di wawancarai awak media usai melaksanakan Rapat koordinasi.

"Presiden juga meminta kepada seluruh kepala daerah untuk selalu memonitor angka penularan Covid 19 di semua tingkatan, Satgas Kabupaten memonitor di tingkat Kabupaten, begitu juga seterusnya hingga ke tingkat Desa, dengan tujuan agar tidak lalai supaya tidak terjadinya peningkatan penularan Covid 19," Tambah Haris

Selain dari pada itu, adanya arahan dari Presiden, panglima TNI dan Kapolri bagaimana bisa meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Daerah, TNI Polri melakukan upaya penanggulangan Covid-19 melalui 3 K supaya bisa maksimal dalam menekan angka penyebaran covid-19.

Abdul Haris juga menyampaikan adanya penekanan dari Presiden yang mana semua harus paham dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat bahwa ancaman Covid-19 belum berahir bahkan pandemi ini sangat memakan waktu yang panjang jadi diperlukan kerja keras semua dan tidak boleh lelah melainkan bersama sama mencarikan solusi penanggulangan Covid-19 di semu la tingkatan.

Plh Bupati menjelaskan bahwa saat ini Kabupaten Rokan Hulu sudah berada pada zona Orange dimana masih ada Dua Kecamatan yang masih tinggi angka penularanhya, Kecamatan Rambah dan Kecamatan Ujungbatu. Dengan kondisi seperti ini juga masih terjadinya angka kematian yang tinggi oleh karena itu kemarin telah juga dilakukan upaya meminta langsung kepada Presiden bagaimana Kab.Rokan Hulu bisa dibantu alat kesehatan yang memadai untuk melayani masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam kondisi Berat dan Sedang.
 
"Kita kemarin meminta dibantu alat kesehatan yaitu Fentilator kepada Pemerintah Pusat melalui Presiden, dan sudah ditindaklanjuti oleh beliau dengan menugaskan Menteri Kesehatan secara melihat kebutuhan di Kab.Rokan Hulu,"Tutup Haris
(Frengky Golan)



 
Berita Lainnya :
  • Pemkab Rohul Rapat Kordinasi Antisipasi Penyebaran Covid-19 Sesuai Arahan Presiden
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved