Jum'at, 27 Mei 2022

 
Peduli Pencegahan Covi'd 19, Wartawan Bagi Masker Buat Pengguna Jalan
Jumat, 31 Desember 2021 - 18:23:01 WIB

TERKAIT:
 
  • Peduli Pencegahan Covi'd 19, Wartawan Bagi Masker Buat Pengguna Jalan
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHUL - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam beberapa organisasi media AWI, JOIN, IWO melakukan aksi sosial dengan cara membagikan ribuan masker kepada para pengguna jalan. Aksi tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian para awak media untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah ujung batu kabupaten Rokan hulu Jum'at 31-12-2021.

    "Aksi bagi-bagi masker dimulai dengan menyasar para pengguna jalan di lokasi lampu merah yang terletak di jalan Sudirman kecamatan ujung batu. Sedikitnya ada seribuan masker yang disebar supaya masyarakat kembali menggalakan protokol kesehatan yang sudah mulai menurun.

    Pembagian masker ini bagian dari kepedulian awak media yang memiliki tugas peliputan di wilayah kecamatan ujung batu Kabupaten Rokan hulu  supaya masyarakat tidak abai dan tetap patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19. kata salah seorang wartawan yang tergabung di media sergaponline.com.

    "Pria yang saat ini bertugas sebagai kabiro di media sergaponline itu menyatakan, kepatuhan masyarakat ujung batu saat ini sudah mulai menurun untuk menerapkan prokes ketat di keseharian nya. Oleh karena itu di sela-sela aksi bagi-bagi masker, para awak media juga mengimbau masyarakat supaya tidak lengah demi mencegah penularan kasus baru Covid-19.

    “Tetap kita ingatkan masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan dan jangan lupa untuk di vaksin. Terutama yang belum divaksin, segera ikut vaksinasi supaya pandemi ini segera berakhir jangan takut karena vaksin ini halal, ” ujarnya.

    Usai membagikan masker di lampu merah pasar ujung batu, kemudian tim  awak media yang terdiri dari Frengky Nainggolan Kabiro media sergaponline.com Irwansyah Hasibuan media bidik kasus, Gudman simanjuntak media Nusa perdana, Robby bangun potret peristiwa, Esra simbolon  media Riau merdeka vernando Panjaitan media Riau kontras menghimbau kepada sejumlah pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang kedapatan tak memakai masker pun tak luput diingatkan supaya tetap patuh melaksanakan prokes secara ketat.

    “Kami bukan hanya membagikan masker ini kepada masyarakat di sekitar wilayah kecamatan ujung baru, ke depan kami juga akan membuat aksi berikut nya di tempat yang berbeda, tentunya harapan kami dan bahkan harapan masyarakat luas agar pandemi ini segera berakhir dan kegiatan masyarakat juga bisa kembali secara normal,” tuturnya.

    Ditemui terpisah, salah  seorang pengendara bernama pak Danang  (58) mantan Koramil ujung batu. beserta citra (49) warga desa ngaso mengapresisasi kegiatan tersebut. Ia pun juga berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dan masyarakat di kecamatan ujung batu khusus nya di Kabupaten Rokan hulu  bisa melakukan aktivitasnya seperti sedia kala.

    "meskipun cuma masker tapi saya yakin ini sangat penting untuk protokol kesehatan. Semoga penyebaran Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

    Editor :Frengky Nainggolan



     
    Berita Lainnya :
  • Peduli Pencegahan Covi'd 19, Wartawan Bagi Masker Buat Pengguna Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved