Sabtu, 28 Mei 2022

 
Coffee Morning Dengan Insan Pers,
Kalapas Jelaskan dan Bantah Ada Pungli di Lapas Pasir Pangaraian
Jumat, 26 November 2021 - 18:36:05 WIB

TERKAIT:
 
  • Kalapas Jelaskan dan Bantah Ada Pungli di Lapas Pasir Pangaraian
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHUL - Untuk terus bersama - sama meningkatkan sinergitas dan Silaturahmi dengan rekan-rekan media di Kabupaten Rokan Hulu, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian mengundang Rekan-rekan wartawan Coffe Morning Jum'at (26/11/2021).

    Terpantau, dalam kegiatan, diikuti Puluhan wartawan, hadir dari berbagai organisasi, seperti  IWO,  PWI, JOIN, SPI, AWI   dan lainnya.

    Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid 19, Giat Coffee Morning diadakan di Ruang Layanan Pendaftaran Kunjungan dan dihadiri langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian Eri Erawan, Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasi Binadik Boy Fernandes, Tim Humas, dan Staf di Lapas Pasir Pengaraian.

    Dalam pembuka sambutan nya Eri Erawan menyampaikan pantun sebagai budaya lokal , "ikon Lapas Pasir adalah Lebah madu dan perahu,langit dan bintang sebagai teraju mari bersama kita bahu membahu
    Kita buktikan ASN Kemenkumham Berakhlak sukses dan terus  maju
    dan ini tidak bisa terlaksana tanpa bantuan media".

    "Kegiatan ini sudah jauh hari kami agendakan bertujuan evaluasi terhadap kinerja Lapas Pasir Pengaraian dan sebagai ajang silaturahmi sekaligus klarifikasi termasuk adanya media yang menanyakan perihal diduga  ada nya pungli di Lapas Pasir Pengaraian".Ucap Kalapas.

    Eri menjelaskan, tidak ada pungli di Lapas Pasir Pengaraian karena sekarang semua sudah Transparan. Semua Pembinaan dan Program serta Anggaran kami Publish ke Website dan Media Sosial serta Media Online.

    Serta Program Integrasi (PB,CB,Asimilasi,dan Bebas Murni) telah berjalan dengan baik, Per Januari sampai dengan saat ini Lapas Pasir Pengaraian sesuai data Sistem Data Base Pemasyarakatan (SDP) telah mengeluarkan 458 orang Warga Binaan dan Total Isi didalam Per hari ini sebanyak  688 orang.

    Kemudian, apabila ada pengaduan atas kinerja Lapas Pasir Pengaraian juga telah disediakan Layanan Pengaduan yang tertempel di Ruang Layanan Pendaftaran kunjungan dengan Nomor Whatsapp/ sms 085278145632. Selain Layanan Pengaduan untuk masyarakat, Lapas Pasir Pengaraian juga telah menyediakan 5 Kotak Pengaduan dan Saran yang di letakkan di Blok Hunian Warga Binaan yang bertujuan sebagai sarana Aspirasi dan aduan Warga Binaan.

    Dan seluruh rekan media yang hadir memahami tanggapan tersebut dan melakukan rilis di media masing-masing.

    "Perahu Pemasyarakatan Layar sudah terkembang dan tali sudah terikat, tanda nahkoda akan berangkat. Semoga badan sehat rejeki berkat.. pindah dari bumi seribu suluk rohul ke bumi segantang lada kepri".Tutup Eri Erawan yang akan berpindah ke Tanjung Pinang sebagai KaRutan Kelas 1.

    Sementara itu, Ketua IWO Rohul Ace Nauli Harahap  mewakili rekan media memberikan apresiasi kepala Kalapas Eri Erawan yang sudah membuat terobosan baik diketahui tingkat wilayah maupun tingkat nasional.

    “Semoga di tempat tugas baru, Bapak Kalapas Eri di Rutan Kelas I Tanjung Pinang memberikan pengabdian terbaik dan menoreh prestasi baru,” pungkas Ace Nauli Harahap mengakhiri.

    Editor: Frengky.golan



     
    Berita Lainnya :
  • Kalapas Jelaskan dan Bantah Ada Pungli di Lapas Pasir Pangaraian
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved