Minggu, 26 Juni 2022

 
Dokter Friadi Sukanta Ginting SpOG, Meninggal Dunia Usai Hasil dari PCR Dinyatakan Negatif Covid-19
Jumat, 18 Juni 2021 - 12:28:48 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM ROHUL - Dokter Spesialis Obgyn RSUD Rohul, dr Friadi Sukanta Ginting SpOG, meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru,Dokter Senior RSUD Rohul itu meninggal pasca setelah  dinyatakan sembuh dari Covid-19.Kamis 17-06-2021 pukul.03.35 wib.

"Menurut keterangan bagus Karyadi yang dihimpun awak media sergaponline terhadap adek ipar dari dr friadi yang datang dari Jogja untuk melayat menyatakan,dr friadi sempat dirawat di Ruang ICU Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru Sejak tanggal,1/Juni /2021. Namun pada tanggal 8/Juni/ 2021 hasil PCR Friadi menunjukkan hasil negatif dan dinyatakan sembuh Covid-19.

Bang dr.Friadi sempat dipindahkan ke Ruang perawatan biasa karena kondisinya  yang semakin membaik setelah dinyatakan negatif hasil PCR nya,Namun kondisinya mendadak memburuk hingga dinyatakan meninggal dunia.tuturnya.

"Lanjutnya,Mendiang memang sebelumnya dinyatakan Covid-19 dan dirawat ICU Rumah Sakit Awal Bros, namun sudah sembuh,melihat kondisi
sang Dr dr friadi Ginting SpOG pihak  keluarga berencana membawa beliau hari Kamis tgl 17-06-2021 ke salah satu rumah sakit yang ada di ibu kota Jakarta untuk melakukan cek CRRT cuci darah pasca terpapar covid-19.

Namun sebelum pihak keluarga membawa beliau ke Jakarta,sang kuasa berkata lain,Kepergian Dr dr Friadi Sukanta Ginting SpOG, menghadirkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat, Kolega dan juga rekan sejawatnya. Merekapun datang ke rumah duka di Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu untuk melihat terakhir kalinya teman dan sahabat yang mereka kasihi.tuturnya.

Wajah kesedihan juga terpancar dari wajah salah seorang kolega dokter yakni Hendrik purba saat dikonfirmasi awak media ini menyatakan saat menyampaikan kata-kata perpisahan di hadapan jenazah dan juga keluarga. Hendrik menyampaikan duka mendalam dan turut berbelasungkawa atas meninggalnya dr Friadi Sukanta Ginting SpOG.

"Kami dari keluarga besar dan yang mewakili gereja methodist kec. Ujung batu Kabupaten Rokan Hulu sangat berduka dan kehilangan atas kepergian saudara dr Friadi Sukanta Ginting. Semoga keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," cakap Hendrik purba.

Menurutnya, semasa hidup Friadi adalah dokter senior yang memiliki integritas, rendah hati dan memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalan tugasnya sebagai pejuang kesehatan, beliau juga mempunyai sosial tinggi terhadap keluarga yang kurang mampu,Beliau adalah sosok panutan, ia adalah sosok yang ramah dan dekat dengan tenaga kesehatan dan sejawat. Kami sangat kehilangan sosok bapak, teman serta abang. Semoga ia ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan,"tutur Hendrik.

dr Friadi Sukanta Ginting SpOG meninggalkan istri Drg. Wahyu Harjanti dan 3 orang anak. Friadi Sukanta Ginting akan dimakamkan di Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu.

Frengky Nainggolan



 
Berita Lainnya :
  • Dokter Friadi Sukanta Ginting SpOG, Meninggal Dunia Usai Hasil dari PCR Dinyatakan Negatif Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved