Senin, 27 09 2021

 
Bupati Rohil, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91
senin, 28 Oktober 2019 - 18:13:34 WIB
Bupati Rohil H.Suyatno, AMP, Pimpin upacara sumpah pemuda, Senin (28/10/2019)
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHIL - Hari ini Senin (28/10) merupakan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 'Pemkab Rohil dalam memperingati   Hari Sumpah Pemuda  dilaksanakan di  lapangan Jalan Merdeka Depan  Kantor BPAKD Rohil Bagansiapiapi, didalam memperingati upacara hari besar Sumpah Pemuda ke-91 ini.' Dipimpin langsung oleh Bupati Rohil H.Suyatno, AMP

    Memperingati hari besar ini turut hadir Wakil Bupati H.DRS, Jamaludin'Setda Rohil H.DRS, Surya Arfan, MSi, Dandim0321 Rohil, Kapolres Rohil, Intel Kajari Rohil'Forkopimda Rohil, Pemuka Masyarakat dan Ormas Kepemudaan Kab.Rohil.

    Bupati Rohil H.Suyatno AMP' dalam sambutannya Mengawali  mengucapkan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT'dihari yang ceria ini kita dapat bersama dan berkumpul dilapangan ini.untuk merayakan atau memperingati  hari yang sangat bersejarah bagi bangsa dan negara RI, khusus bagi Pemuda yang berjuang  tanpa lelah dan  takut dalam membela  negara dan mempertahankan kedaulatan Negara Yang ditindas oleh bangsa lain.

    Kita harus mengucapkan terima kasih kepada pejuang pemuda pada tahun 1928 . Tokoh-tokoh pemuda saat mendelekrasi  sumpah kepada pelopor pemuda untuk meneruskan perjuangan nya untuk mempertahankan dan meneruskan perjuangan kemerdekaan Inonesia untuk keutuhan NKRI untuk bersatu melawan penjajahan dimuka bumi ini. Dengan satu persatuan dapat mewujudkan cita cita jiwa patriot pemuda dalam memperjuangkan  bangsa dan negara Republik Indonesia.

    Jika tahum 1928 perjuangan pemuda kita tidak pernah tunduk dan takut terhadap para kaum penjajah kolonial belanda, demi mempertahan kemerdekaan bangsa indonesia saat itu. Walaupun rela berkorban jiwa raga .

    Untuk itu kata Bupati pada Hari Sumpah Pemuda Ke-91 ini. Kita harus membuat suatu sikap moto di hari sumpah pemuda ini. Kita jadi  tema daerah berupa "BERSATU UNTUK MAJU PEMUDA ROKANHILIR" untuk itu seluruh unsur pemuda dizaman ini.

    Zaman Sain tekhnology  agar pemuda dapat menunjukkan kapabilitasnya  dan kapasitas sumber ilmu pengetahuan dalam meningkatkan daya saing dalam pengembangan didalam berbagai bidang pembangunan. Sain dan tekhnology, harus diperlu kan bagi pemuda berpandang baik dan positif dan berakhlak mulia.

    Dampak dari kemajuan saint tekhnology. Bisa generasi muda  penerus estapet masa depan bangsa, akan jatuh kecurangan kemaksiatan akibat miras, Narkoba dan nonton  film-film porno, pergaulan bebas, radikalisme dan teorisme akan muncul akibat perbuatan yang negatif selalu membuat pemikiran pemuda selalu rusak dan tidak konsen  dalam bersikap maupun berbuat  sesuatu untuk kemajuan daerah rakyat dan
    bangsa.

    Akan hancur jika hal hal tersebut tidak dijauhi, pemuda akan  menderita gaps  etika moralitas bangsa yang kurang baik.

    Bupati H.Suyatno, berharap betul kepada pemuda anak Rohil. Harus memiliki kreteria yang baik dan positif.

    Antara lain pemuda harus memiliki rasa tangung jawab dirinya sendiri dalam hal berbuat baik, bermoral  dan beriman  betaqwa, jujur'santun'disiplin, kerjakeras, bijak, pintar, tegas, lugas dan tuntas apa yg diperbuat dan dapat dipertanggung jawabkan.

    Selain generasi muda penerus bangsa harud juga miliki  Skill, Kapabilitas dan Kapasitas yang  teruji dan intlektual  kepemimpinan pemuda  harus profesional dan mencipta gagasan pemikiran yang inovafatif dalam bertimdak  berbuat baik secara nasional maupun internasional, yang bisa membanggakan Bangsa dan Negara.Himbau Bupati.

    Terhadap pemuda Rohil dan berharap  dan melontar seuntai kata, Wahai Pemuda Indonesia, Dunia Menunggumu Untuk Bisa Berjuang  dan melahirkan ide ide  konstruktif dan inovatif  dan bertekad untuk maju tanpa mundur sebelum sesuatu yang diperbuat, harus bisa bersaing dan diakui, oleh orang orang dalam bermasyarakat dan berbangsa, itulah Pemuda siap terjun dan siap pakai untuk negara. di akhir H Suyatno. (SF)



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved