Ketua Pansus DPRD Bengkalis Sampaikan Tentang RT/RW Masih Berlanjut
Selasa, 20 April 2021 - 19:11:31 WIB

TERKAIT:
 
  • Ketua Pansus DPRD Bengkalis Sampaikan Tentang RT/RW Masih Berlanjut
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Pembahasan RT/RW untuk wilayah Kabupaten Bengkalis hingga saat ini masih terus berlanjut, bahkan sudah sampai penghujung pembahasan, hanya saja, masih ada beberapa pertemuan dengan lintas sektoral, Selasa (20/04/21).

    Ketua Pansus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bengkalis H. Arianto dari fraksi Gerindra menyampaikan bahwa masih ada beberapa tahapan yang harus ditemui seperti pemerintah Kabupaten dengan eksekutif setelah itu baru diparipurnakan.

    "Setelah diparipurnakan, selanjutkan dilakukan pertemuan ke pemerintah provinsi untu dievaluasi, kemudian kembali lagi ke Kabupaten dan selanjutnya baru melakukan pertemuan di Lintas sektoral di pemerintah Pusat. Disana nantik kita akan menghubungi KLH dan BPN,"ungkap H. Arianto.

    Dikatakan mantan Sekda Bengkalis ini lagi, bahwa setelah melakukan pertemuan di pusat nantinya, kembali lagi akan dievaluasi di provinsi dan kabupaten Bengkalis. Selanjutnya barulah penetapan RT RW nya.

    "Alhamdulillah, selama pembahasan itu tidak ada kendalanya, tetap berjalan, cuma kita hari ini. Lantaran kita belum ada ketemu sama pihak sektoral dipusat ini, dikarena masih dalam suasana pandemi covid. Dan kita juga harus berhati hati, kerena penyebarannya sangat luar biasa,"katanya.

    Disamping itu, masih kata Arianto, selain pembahasannya, juga penyusunan RT RW tersebut harus lebih berhati-hati lagi, serta mengakomodir masyarakat Kabupaten Bengkalis, karena juga masuk dalam kawasan hutan.

    "Bagaimana RT RW ini bisa disahkan, masyarakat bisa diakomodir, agar tidak ada yang dirugikan dalam penyaluran pada kerja nantinya,"ungkap Arianto.

    "Alhamdulillah pembahasan terus berjalan, kawan kawan pansus semuanya mendukung, dan untuk rampung pembahasan ini belum dapat dipastikan kapan, tetapi kita sudah berkoordinasi dengan pihak penyusunan dan PUPR, kami dari pansus akan menyiapkan secepatnya, hanya saja dari provinsi dan pusat, karena ini menyangkut pembangunan dan memiliki payung hukum yang sangat besar," ucapnya.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Ketua Pansus DPRD Bengkalis Sampaikan Tentang RT/RW Masih Berlanjut
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved