Dusun 1 Desa Simpang Ayam Usai Laksanakan Baraan Rumah Kerumah, Ini Ungkap Supendi Ketua Rombongan
Kamis, 05 Mei 2022 - 19:04:09 WIB
Foto Bersama Ketua Rombongan Dusun 1 Desa Simpang Ayam Usai Rombongan

Ket foto fadli AJOI
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Selama ll tahun dilanda pendemi covid-19 dan kini pemerintah daerah telah membenarkan untuk masyarakat kabupaten Bengkalis berhari raya idul Fitri 1443 H, 2022.

Hal tersebut disampaikan oleh Supendi saat diwawancarai oleh media ini saat selesai baraan atau rombongan di Dusun l Desa Simpang Ayam kecamatan Bengkalis.

Ada yang berbeda dari kegiatan rombongan tersebut, di Desa itu lebaran ditargetkan 1 Minggu untuk bersilaturahmi dari rumah ke rumah terdiri dari lll bagian yaitu ada rombongan anak-anak dan orang tua serta wanita. Semua ini di bagi lll kelompok dan di ketuai masing-masing rombongan.

Supendi selaku Ketua rombongan menyampaikan bahwa, kegiatan ini sudah lama di impikan oleh masyarakat, khususnya Desa Simpang Ayam, pasalnya selama ll tahun ini kita telah dilanda covid 19.

"Alhamdulillah kegiatan kita laksanakan untuk rombongan kalau di sini lebih dikenali dengan acara baraan untuk desa Simpang ayam sebenarnya kita melaksanakan kegiatan ini untuk 1 Dusun selama 4 hari dan kalau untuk 1 Desa itu dilaksanakan sebanyak 7 hari jadi kalau untuk 4 hari pertama ini kami melaksanakan untuk dusun 1 ini dengan acara halal bihalal tahlil dan doa,"ungkap Ketua Rombongan, Kamis 5 Mei 2022

Disampaikannya lagi, selama 1 Minggu ini para rombongan akan bertukar arah, antara dusun ke dusun lain, untuk melaksanakan rombongan.

"Pada hari ke-5 itu adalah kunjungan daripada Dusun 2 dan 3 dan kemudian pada hari keenam itu nanti bergilir kembali kunjungan dari dusun 1, 2,  dan 3,"terangnya.

Terakhir acara rombongan atau barakan, yang jelas antara rombongan jemaah agar saling maaf memaafkan sesama jemaah. Hal tersebut dilakukan bila mana ada kesalahan dan kesilapan atau kekeliruan selama pergaulan dalam pelaksanaan barakan ini.

"Terakhir saling memaafkan ini adalah, pada awal dari para pemuda yang mengangkat hidangan. Kemudian dilanjutkan dengan rombongan anak anak dan selanjutnya rombongan bapak bapak,"terangnya.

Editor Fadli Ajoi



 
Berita Lainnya :
  • Dusun 1 Desa Simpang Ayam Usai Laksanakan Baraan Rumah Kerumah, Ini Ungkap Supendi Ketua Rombongan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved