Giat TMMD 113 Kodim 0303/Bengkalis Warga Bersama TNI Antusias Goro Nimbun Jalan Berlobang
Kamis, 21 April 2022 - 14:23:59 WIB
Foto: Masyarakat dengan TNI Goro Bersama

Ket foto fadli
TERKAIT:
 
  • Giat TMMD 113 Kodim 0303/Bengkalis Warga Bersama TNI Antusias Goro Nimbun Jalan Berlobang
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0303/Bengkalis melaksanakan pekerjaan pisik jalan di Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

    Awal pekerjaan tersebut di laksanakan dengan membersihkan lokasi dan menimbun jalan yang berlobang.

    Dari pantauan media ini di lapangan  antusias TNI dan masyarakat setempat dalam kegiatan tersebut sangat akrab.

    Dikatakan Dandim 0303/Bengkalis Letkol Endik Yunia H, bahwa kita bergotong royong tahap pertama yaitu membersihkan body jalan dan menimbun jalan yang berlobang dengan tanah.

    "Alhamdullilah, ini hari pertama kita bergotong royong bersama masyarakat setempat dengan membersihkan lokasi Pra TMMD ini,"ungkap Dandim, Kamis 21 April 2022.

    Lanjut Dandim mengatakan bahwa TMMD ini, adalah program TNI AD dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Ini salah satu program TNI AD dalam membangun Desa untuk kesejahteraan masyarakat,"terang Dandim Bengkalis.

    Diutarakan Dandim lagi, TMMD tahun ini dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan program ini merupakan program lintas sektoral antara TNI AD, Kementerian atau lembaga pemerintah, non-pemerintah, pemerintah daerah, serta komponen lainnya.

    "Selain menyasar kegiatan fisik berupa peningkatan jalan penghubung desa dan pembuatan Box Culvert TMMD tersebut juga akan menyasar kegiatan Non fisik berupa penyuluhan ke masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan bela negara dan lain sebagainya," tutur Dandim

    Diakhir wawancara Dandim Bengkalis Ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Bengkalis yang mendukung penuh kegiatan tersebut.

    "Kepada Pemkab Bengkalis kami ucapkan ribuan terima kasih atas dukungan serta perhatian dalam rencana pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 dengan mengucurkan anggaran sebanyak Rp2.250.000.000 dan dari Komando atas sebanyak Rp475.500.000,"ucap orang nomor satu di jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

    Selain itu, Ketua RT Sahat P Nababan, bahwa jalan tersebut sudah tiga tahun rusak parah dikarenakan seringnya kendaraan berat pengangkut hasil perkebunan yang berlalu lalang di jalan tersebut

    "Sudah lama Warga inginkan jalan yang bagus terutama anak-anak sekolah yang melewati jalan ini, dan kami sangat bersyukur program TMMD masuk ke desa kami," ungkap Nababan selaku RT setempat.

    Editor: fadli



     
    Berita Lainnya :
  • Giat TMMD 113 Kodim 0303/Bengkalis Warga Bersama TNI Antusias Goro Nimbun Jalan Berlobang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved