Dandim Dampingi Bupati Bengkalis Pembukaan Lomba Sampan Layar
Selasa, 15 Maret 2022 - 13:13:32 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol. Inf. Endik Yunia H, mengahdiri acara pembukaan Lomba Sampan Layar di Desa Ketam Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Selasa, 15 Maret 2022.

Pada kesempatan tersebut, Dandim memberikan apresiasi atas penyelenggaraan lomba sampan layar tersebut.

"Lomba ini sangat positif karena selain dapat mencari bibit juga dapat mengembangkan wisata bahari yang ada di Desa Ketam Putih pada khususnya, sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung yang berdampak positif terhadap perekonomian masyarakatnya itu sendiri," ucap Dandim.

Mudah-mudahan lomba berjalan lancar dan sukses serta semua peserta tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Sementara itu, senada dengan Dandim, Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam sambutannya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Ketam Putih beserta seluruh jajaran dan panitia pelaksana yang telah menggelar lomba tersebut.

"Pemkab Bengkalis mendukung kegiatan ini. Jadikan lomba ini sebagai ajang pencarian bakat serta pengembangan wisata bahari. Bagi para peserta, taati seluruh ketentuan dan peraturan perlombaan yang telah disepakati dan ditetapkan bersama," ungkap Kasmarni sesaat sebelum meresmikan lomba.

Kasmarni juga menyampaikan agar pihak-pihak terkait, seperti Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga, KONI maupun cabang olahraga sampan layar yang ada di daerah Bengkalis, dapat memanfaatkan momentum tersebut guna mencari bibit maupun menyusun program – program pembinaan bagi penggiat dan pecinta Sampan Layar yang ada di Desa Ketam Putih, agar ke depannya mereka dapat lebih berprestasi serta memajukan desa melalui wisata baharinya.

"Pulau Bengkalis dalam rencana pembangunan jangka menengah nasional tahun 2020-2024, termasuk ke dalam lokasi prioritas kawasan perbatasan negara, yang keberadaannya tidak semata-mata hanya berfungsi sebagai kawasan pertahanan dan keamanan saja, akan tetapi akan berfungsi sebagai pusat perekonomian di kawasan perbatasan negara, dengan pengembangan sektor pariwisata, pembangunan pos lintas batas negara, peningkatan penanganan abrasi, serta sinergi pengembangan Restorasi Gambut dan Mangrove. Bahkan sudah diwacanakan, khusus di Desa Ketam Putih ini juga, akan dibangun jembatan merangkai pulau, antara Bengkalis, Meranti dan Siak," terang Kasmarni.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolres Bengkalis di wakili Kapolsek Bengkalis, AKP Syeh Syarif Hidayatulloh, Anggota DPRD Bengkalis Askori, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Setda Bengkalis, H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Keuangan Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura, Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkalis, M. Azmir, Sekretaris Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis, Zulpan, Kepala Desa Ketam Putih, Suheimi serta sejumlah undangan lainnya. (infotorial)

Editor: Fadil



 
Berita Lainnya :
  • Dandim Dampingi Bupati Bengkalis Pembukaan Lomba Sampan Layar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved