Syahrudin 65 Th Tersenyum Penuh Syukur Bantuan Terus Mengalir
Selasa, 21 Desember 2021 - 14:32:21 WIB

TERKAIT:
 
  • Syahrudin 65 Th Tersenyum Penuh Syukur Bantuan Terus Mengalir
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Berita tentang warga miskin Syahrudin yang berusia 65 tahun warga Desa Teluk Latak, Bengkalis Riau yang menempati gubuk reot condong bersokong yang viral sampai juga ke Kementerian Sosial RI, di Jakarta.

    "Hari ini kami turun respon kasus untuk masalah dari Pak Syahrudin yang sampai viral bahwasanya beliau hidup sendiri dan sakit-sakitan di gubuk reot. Setelah kita datang ke lapangan, kita mengetahui dan hasil asesmen saya bahwa aparat desa sudah berupaya untuk membantu (Pak Syahrudin red) dalam segala hal termasuk rumah yang saat ini dihuninya. Karena rumahnya berada bukan di tanah miliknya sehingga susah untuk mendapatkan bedah rumah," kata Lisdawati, Pekerja Sosial di UPT Kementerian Sosial RI, BRSAMPK (Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus) Rumbai, Pekanbaru kepada wartawan, Selasa pagi (21/12/21).

    Diutarakan Lisdawati, hari ini Pak Kepala Desa (Mansur) dan aparaturnya melakukan negosiasi dengan pemilik tanah dan atas kebesaran hati pemilik tanah Pak ikhsan, akan memberikan sepetak tanah.

    "Alhamdulillah kita datang ke pemilik tanah dan ia sudah menghibah tanahnya dengan ukuran 8 X 10 meter untuk pembangunan rumah Pak Syaharudin. Alhamdulillah, sampai saat ini dalam proses yang akan dirundingkan desa," ungkapnya.

    Kepada Syahrudin, Lisdawati yang didampingi Kades Mansur, Babinsa Teluk Latak Serda Jeri Agustian, berharap agar selalu sehat. Selalu jaga kesehatan dan kalau dapat bisa berkumpul dengan keluarga besar walaupun Pak Syahrudin tidak ingin merepotkan orang lain.

    "Kepada pihak Desa, aparatur serta masyarakat agar tetap untuk selalu mengawasi dan menjaga Pak Syahrudin sehingga Pak Syahrudin bisa menikmati hari tuanya dengan baik," harap Lisdawati.

    Dalam kesempatan ini, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Jurnalis Online Indonesia (DPC AJOI) Kabupaten Bengkalis, bersama 3 anggota pengurusnya juga menyempatkan diri menyambangi Syahrudin. Selain itu, petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis juga turun serta.

    Terlihat sejumlah bantuan diletakkan di ruang depan gubuk reot tadi. Ada paket makanan, ada juga tongkat alat bantu berjalan yang akan digunakan Syahrudin jika penyakit asam uratnya kambuh.

    Editor: Fadil



     
    Berita Lainnya :
  • Syahrudin 65 Th Tersenyum Penuh Syukur Bantuan Terus Mengalir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved