Hari Raya Kurban, Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat
Selasa, 20 Juli 2021 - 15:25:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Hari Raya Kurban, Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat
  •  

    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan berkat dan rahmat serta karunia-nya Allah swt hari yang penuh berkah ini kita dapat bersama-sama menunaikan salat Ied pada tahun bersamaan dengan 1442 H tahun 2021.

    Hal itu disampaikan oleh Bupati Bengkalis yang didampingi Wabup Bagus Santoso dan Forkopimda saat melaksanakan sholat idul Adha 1442 H Tahun 2021 di Masjid Raya Istiqomah Bengkalis, Selasa (20/07/21).

    Adapun sebagai imam pada sholat idul adha yaitu ustadz H Ghufronudin dan sebagai khatib yakni H Mohd Sarman Mirza dari Duri Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis

    "Selamat menjalankan ibadah kurban. Semoga kita dapat meneladani kualitas pengorbanan yang telah dilakukan oleh para nabi kita, sehingga esensi dari qurban senantiasa tertanam dalam diri kita semua kita dituntut agar memiliki Sprite pengorbanan dan lebih besar yang luas,"kata Kasmarni

    Lanjut Bupati setidaknya kita dituntut mengorbankan tenaga pikiran ide dan gagasan untuk mewujudkan kabupaten Bengkalis maju dan sejahtera. Rasa sedih dan duka yang mendalam tentunya sama sama kita rasakan begitu juga bagi calon jemaah haji. Karena hari raya Idul Adha tahun ini masih menjalankan suasana pandemi covid 19.

    Lanjut Kasmarni, semua ini tentunya tidak terlepas dari skenario kebijakan dan wewenang Allah subhanahu wa ta'ala yang memiliki hak untuk mengatur semua yang sedang maupun yang akan terjadi di dunia ini.

    "Kondisi ini tidak boleh serta merta menurunkan semangat spiritual kita sebagai umat Islam. Kita dianjurkan agar menjaga jarak secara fisik melalui social distancing atau physical distancing. Rasa kemanusiaan dan solidaritas antar sesama harus semakin kita rapatkan tingkatkan sifat ta'awun saling membantu peduli berbagi dan bekerjasama dengan menghadap dalam menghadapi musibah ini,"uucapnya lagi.

    Dengan hari raya kurban saat ini banyak warga masyarakat yang akan memberikan dan menerima daging qurban.

    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah menunaikan kewajibannya untuk berqurban, hikmahnya momentum Idul Adha ini adalah kesempatan besar bagi kita semua untuk mengasah keikhlasan, kepedulian sosial terhadap sesama serta membangun kualitas diri sebagai pribadi yang sabar tahan uji dan tegar,"ungkapnya.

    "Segala cobaan kehidupan terlebih pada masa sekarang ini kita sedang menghadapi pandemi covid tidak hanya mengakibatkan krisis kesehatan akan tetapi telah mempengaruhi seluruh sektor kehidupan sehingga memberikan tantangan kepada kita untuk bersikap lebih sabar kuat dan bijaksana sejalan dengan itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk mensukseskan program vaksinasi serta tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.(fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Hari Raya Kurban, Bupati Bengkalis Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved