Minggu, 26 Juni 2022

 
Guna Antisipasi Karlahut, Serka Irwan Bersama Tim Gabungan Laksanakan Patroli
Sabtu, 21 November 2020 - 12:13:44 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM SIAK - Babinsa Koramil 03/Siak Kodim 0303/Bengkalis Serka Irwan Bersama Manggala Agni dan MPA Kampung Kotoringin melaksanakan kegiatan patroli dan Komunikasi Sosial (Komsos) serta sosialisasi tentang bahaya Karlahut di Kampung Kotoringin Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, Sabtu (21/11/20).

Dalam mencegah dan Antisipasi Kebakaran lahan dan hutan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh Babinsa, Manggala Agni dan MPA ini merupakan kegiatan rutin kita setiap masuk musim kemarau yang bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan," jelas Babinsa

"Kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan petani tentang bahaya dan sanksi bagi para pelaku karlahut,"ungkap Babinsa

"Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada kesehatan, pendidikan dan lainnya dan juga dikenakan sanksi adminstrasi adalah denda miliaran rupiah dan penjara," kata Serka Irwan.

Selanjutnya Dandim 0303/Bengkalis melalui Danramil 03/Siak Mayor Inf Suratno mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan patroli dan sosialisasi secara rutin oleh Babinsa jajaran Koramil 03/Siak di harapkan masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan. Karena hal itu memberikan dampak yang besar bagi kesehatan dan kemajuan perekonomian di wilayah kita.

"Kita berharap dengan kegiatan rutin yang di lakukan oleh Babinsa ini dapat bermanfaat dan bisa mengetuk hati masyarakat agar selalu menjaga lahannya dari Karhutla,"tutur Danramil.(fa)



 
Berita Lainnya :
  • Guna Antisipasi Karlahut, Serka Irwan Bersama Tim Gabungan Laksanakan Patroli
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved