Kamis, 07 Juli 2022

 
Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022 Di Tiga Kecamatan
Kamis, 10 Februari 2022 - 21:59:46 WIB
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM PELALAWAN – Bupati Pelalawan H. Zukri membuka pelaksanaan Musrenbang RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Kecamatan di 3 Kecamatan Tahun 2022, Selasa, (08/02/2022).

Adapun ke 3 kecamatan ini adalah Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kecamatan Langgam, dan Kecamatan Pangkalan Kuras bertempat di aula kantor camat masing-masing.

Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) yang dilaksanakan ini mengusung tema “Peningkatan Kualitas SDM yang Tangguh Untuk Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat dan Pelayanan Publik Yang Inovatif Menuju Pelalawan Maju” membahas tentang penyusunan RKPD Kabupaten Pelalawan Tahun 2023.

Musrenbang kecamatan yang dilaksanakan merupakan wadah untuk menampung aspirasi atau usulan dalam pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Pelalawan. Tujuan penyelenggaraan Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan, untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota.

Selanjutnya usulan prioritas dari kecamatan ini akan di teruskan ke Rencana Kerja Organisasi Perangkat Daerah (Renja OPD) untuk dibahas lebih lanjut pada forum perangkat daerah yang nantinya disepakati oleh OPD dan kecamatan untuk di teruskan ke Musrenbang Kabupaten dan nantinya akan dijadikan acuan untuk RKPD Kabupaten.

Sambutan Bupati H. Zukri pada awal perjalanan tugasnya dimulai di Kecamatan Bandar Sei Kijang menyampaikan bahwa “Pembangunan dan infrastruktur Jalan Lintas Timur Sumatera yakni dari Desa Simpang Beringin, Desa Muda Setia, dan sampai ke Desa Kiab Jaya insyaAllah akan dilaksanakan pelebaran jalan yang mana pada saat ini sudah dilaksanakan penebalan Jalan Lintas Timur Sumatera.

Saya mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berpartisipasi membantu pembangunan di desa maupun kelurahan serta membantu membangun sekolah. Kedepannya saya harapkan adanya kontribusi perusahaan lainnya untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam membangun negeri ini.”


Penandatangan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Kecamatan Bandar Sei Kijang
Setelah acara di Kecamatan Bandar Sei Kijang, Bupati H. Zukri melanjutkan tugas ke Kecamatan Langgam. Di kecamatan ini Bupati H. Zukri menyampaikan “Untuk di Kecamatan Langgam khususnya di kelurahan, infrastruktur sudah mulai membaik.

Untuk itu saya mengajak semua elemen saling bersinergi dengan pemerintah untuk membangun negeri ini. Kebijakan haruslah berdasarkan komitmen bersama, konsep pembangunan berskala prioritas yang outputnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Dengan sejahteranya masyarakat maka akan majulah negeri ini untuk mewujudkan Pelalawan Maju.”


Penandatangan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrenbang RKPD Kecamatan di Kecamatan Langgam
Usai acara di Kecamatan Langgam, Bupati H. Zukri melanjutkan perjalanan tugasnya ke Kecamatan Pangkalan Kuras. Bupati H. Zukri dalam sambutannya menyampaikan “Pembangunan harus dapat dirasakan benefitnya oleh masyarakat terutama infrastruktur jalan guna memperlancar roda perekonomian masyarakat. Kerjakanlah yang wajib terlebih dahulu seperti jalan dan drainase. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dalam membangun jalan dari Sorek Satu hingga ke Desa Betung. Semoga dengan pembangunan insfrastuktur jalan desa yang ada di Kecamatan Pangkalan Kuras, dapat membantu masyarakat dalam memutar roda perekonomian.”

Dari kunjungan di 3 kecamatan ini, pada umumnya Bupati H. Zukri menyampaikan bahwa dengan singkatnya masa jabatan yang hanya 3 tahun tentu tidak semua terakomodir. Namun H. Zukri tetap optimis dengan program yang sudah ada dan yang akan berjalan agar bisa dinikmati dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kabupaten Pelalawan. “Saya berpesan kepada kita semua, para tokoh masyarakat dan kepada kepala desa agar memberikan usulan yang menjadi prioritas pembangunan. Semoga pembangunan sarana dan prasarana yang akan dilaksanakan dapat berjalan lancar agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya.” kata H. Zukri.

Bupati H. Zukri juga mengajak kepala desa, lurah dan camat agar memperhatikan masyarakat yang kurang mampu di wilayah masing-masing, terutama anak yatim dan janda tua agar bisa mendapatkan bantuan melalui program yang telah diluncurkan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Sehingga tidak ada lagi masyarakat kurang mampu yang tidak dapat berobat minimal ke puskesmas. H. Zukri juga menyampaikan bahwa negeri maju rakyat sejehtera adalah misi kita bersama.

Tampak mendampingi Bupati Pelalawan H. Zukri dalam rombongan tugasnya di 3 kecamatan ini, Ketua DPRD Kab. Pelalawan Baharuddin beserta anggota DPRD Kab. Pelalawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fakhrizal, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kab. Pelalawan.

Editor : F.Laoly

Berita : Pemkab Pelalawan



 
Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan Buka Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022 Di Tiga Kecamatan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved