Minggu, 26 Juni 2022

 
Masyarakat Kecamatan Ukui Terima Kartu Sembako Pangan Non Tunai Bansos PPKM Darurat Tahun 2021
Selasa, 16 November 2021 - 13:30:21 WIB

TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM PELALAWAN - Melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kacamatan Ukui bekerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Pangkalan Kerinci, Pemerintah Kecamatan Ukui menyalurkan bansos PPKM darurat berupa kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19.
Bantuan sosial ini dibagikan di gedung serbaguna Kecamatan Ukui pada Senin, (15/11/2021).

TKSK Kecamatan Ukui Sukamat Alkhasan mengatakan bahwa "Bansos PPKM ini merupakan bantuan pangan non tunai atau kartu sembako yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, baik termasuk data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) maupun non DTKS yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya. Untuk Kecamatan Ukui dari data yang dikeluarkan pemerintah ada sekitar 1.296 KPM (Kelompok Penerima Manfaat) yang tersebar di 11 desa dan 1 kelurahan. Untuk menghidari terjadinya kerumunan, pembagian kartu sembako ini dilakukan 2 hari di mana pada hari ini hari pertama untuk 6 desa yaitu Kelurahan Ukui, Desa Ukii Dua, Desa Bukit Gajah, desa Air Emas, Desa Silikuan Hulu dan desa Bagan Limau. Dan pada hari kedua untuk desa Trimulaya Jaya, Desa Bukit Jaya, Desa Lubuk Kembang Sari, Desa Kampung Baru, Desa Air Hitam dan Desa Lubuk kembang Bunga."

Sukamat menambahkan bahwa para KPM akan menerima buku tabungan mandiri dan kartu sembako yang hanya bisa dicairkan melalui e-warung yang sudah ditunjuk di masing-masing desa. Setiap KPM berhak mendapat sembako untuk kebutuhan pangan senilai Rp 200.000 per bulan dimulai sejak bulan Juli 2021.

Sukamat berharap semoga dengan adanya bantuan sosial PPKM ini dapat membatu masyarakat mendapatkan bahan pangan untuk bertahan selama masa pandemi covid-19 saat ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut TKSK kecamatan Ukui Sukamat Alkhasan, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Ukui Widya Lestari, SE, Kaur Kesra desa dan para KPM.

(FM/F.Laoly)



 
Berita Lainnya :
  • Masyarakat Kecamatan Ukui Terima Kartu Sembako Pangan Non Tunai Bansos PPKM Darurat Tahun 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved