Rabu, 06 Juli 2022

 
Simulasi Pembuatan Sumur Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan
Sabtu, 13 November 2021 - 10:40:59 WIB
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM PELALAWAN - Camat Teluk Meranti Zakirman, SH,M IP menghadiri simulasi pembuatan sumur antisipasi kebakaran hutan dan lahan gambut (AKHLAG) di gedung serbaguna kantor Camat Teluk Meranti pada Kamis, (11/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan ini Kasat Bimas Polres Pelalawan AKP. Budi Ikhsani, SH, Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan Rusdianto, Tim dari kemitraan dan rombongan Ipda Fauzi surya Candra, Ipda Samosir, Damkar dan MPA, dan para legal Kelurahan Teluk Meranti

Camat Teluk Meranti Zakirman SH,M IP dalam sambutannya mengucapkan "Selamat datang Bapak Ibu dari kemitraan dan rombongan serta bapak Kasat Bimas Polres pelalawan di Kecamatan Teluk Merant. Wilayah Teluk Meranti terdiri dari 90% lahan gambut yang memerlukan perhatian khusus dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan pada musim kemarau. Semoga dengan kegiatan pembuatan sumur AKHLAG ini bisa membantu pencegahan kebakaran lahan nantinya.
Kami juga telah memberi perintah kepada tiap desa untuk menganggarkan pembuatan sumur AKHLAG ini agar kebakaran lahan mudah diatasi."

Sementara itu Kalaksa BPBD Rusdianto menyampaikan bahwa "Pencegahan kebakaran lahan dan hutan perlu kerja keras kita bersama untuk saling mengingatkan masyarakat terhadap dampak yang terjadi. Maka saya mengharapkan kepada seluruh pihak untuk saling berkoordinasi dan memberikan pemahaman yang lebih kepada masyarakat dalam proses pembukaan lahan terutama pada musim kemarau."

Tim Kemitraan Hariyono dalam kegiatan ini juga menyampaikan "Penangan kebakaran hutan harus dilakukan secara terpadu. Kita bersyukur karena kita terpilih menjadi contoh untuk pembuatan sumur AKHLAG dari kemitraan."

(FM/F.Laoly)



 
Berita Lainnya :
  • Simulasi Pembuatan Sumur Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved