Rabu, 06 Juli 2022

 
AMSRI Riau Apresiasi Kinerja Polresta Pekanbaru Dan Polsek Tampan
Sabtu, 18 Juni 2022 - 11:20:10 WIB
Photo: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Dr Pria Budi. SIK MH  Jajaran Polresta Pekanbaru, dan Amsri Riau. Jumat. (17/6/2022)
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Tidak butuh Waktu lama Tim Resmob Jembalang Satreskrim Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Unit Reskrim Polsek Tampan mengamankan 7 Orang Tersangka Pelaku pengeroyokan di Fly Over depan Mall SKA Pekanbaru beberapa Hari yang lalu dalam mengungkapkan kasus kriminal di Jalanan.

Dihadapan Para Media yang hadir, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK MH didampingi oleh Kapolsek Tampan Kompol I Komang Aswatama. SH SIK serta Kasat Reskrim Kompol Andri Setiawan mengatakan, "Anggota Kami telah mengamankan Tujuh Orang pelaku yang merupakan kelompok geng motor".Jum'at(17/6/2022).

"Pelaku tersebut adalah PR (18) seorang karyawan swasta, Selanjutnya RMS (19), yang Keduanya tinggal di Kecamatan Payung Sekaki".

"Kemudian, untuk 5 orang pelaku lainnya masih tergolong anak-anak, ada inisial DSP (16), DOP (16), AO (16), RM (15) dan DYM (15). Kelima tersangka merupakan warga kecamatan Bina Widya. Ada tujuh pelaku yang kita amankan, 1 masih DPO".Ungkap Pria Budi.

Dijelaskan Kapolresta, kejadian pengeroyokan itu dilakukan beberapa Hari yang lalu yang sempat meresahkan Warga Kota Pekanbaru."Tiga orang korbannya yakni, HG (21), S (26) dan Z, Ketiga korban mengalami Luka dan salah satu dari korban mengalami kebutaan yang permanen".Ungkap Kapolresta.

Diceritakan Pria Budi, kronologis peristiwa pengeroyokan itu berawal ketika gerombolan geng motor ini bergerak dari arah Living Word Jalan Tuanku Tambusai menuju Mall SKA. Setibanya dibawah fly over, para pelaku merasa diteriaki dari atas jembatan oleh korban.

"Kemudian mereka langsung belok kanan, langsung naik ke fly over melawan arus. Mereka menggunakan jalur yang mengarah ke Jalan Riau, dari bawah mereka melawan arus, karena 3 orang korban ini berada disitu," terangnya.

"Tanpa tanya-tanya lagi mereka langsung melakukan pengeroyokan. Berdasarkan analisis kami, mereka ini bukan pemotor-pemotor yang mau jalan-jalan. Mereka sudah mempersiapkan diri nampaknya. Karena berhasil ditemukan double stik yang mereka bawa, kemudian (tongkat, red) softball dan tinju dari besi (kling)," paparnya.

Seluruh pelaku pengeroyokan ditahan di ruang jeruji besi  Polresta Pekanbaru. 2 orang pelaku yang sudah berstatus dewasa akan dijerat pasal 7 ayat 2 atau ayat 1 KUHPidana atau pasal 351 KUHPidana. Sementara 5 pelaku lainnya yang masih berstatus remaja dibawah umur akan dijerat pasal 170 ayat 2 atau ayat 1 KUHPidana dengan pasal 351 KUHPidana jo Undang-Undang RI nomor 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan anak.

Sementara itu, satu pelaku lainnya inisial BB masih dalam pengejaran (DPO) pihak kepolisian.

Atas Tindakan Gerak cepat yang dilakukan oleh Polresta Kota Pekanbaru dan juga Polsek tampan dalam penanganan Kasus Kriminal di Jalanan, Angkatan Muda Sriwijaya (AMSRI) Riau mengapresiasi kinerga Pihak Kepolisian tersebut.

"Dari kita, utamanya adalah lakukan proses Hukum dengan baik dan benar, Agar dapat memberikan efek jera terhadap Pelaku. Tindakan-tindakan anarkis serta melanggar Hukum harus Kita basmi  di Bumi Lancang Kuning yang Kita sayangi dan banggakan".Ujar Ketua AMSRI Riau Adi Rachmadiansyah.

"Sebagai Generasi muda AMSRI Riau sangat mendukung serta apresiasi terhadap hasil kerja Pihak Kepolisian, terutama jajaran Polresta Pekanbaru dan polsek tampan dalam penanganan kasus ini.kami siap menjadi mata ketiga Kepolisian dalam pengawasan Publik, Damai itu indah".Tutup Adi.

Editor:  Jasril Chaniago



 
Berita Lainnya :
  • AMSRI Riau Apresiasi Kinerja Polresta Pekanbaru Dan Polsek Tampan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved