Kamis, 07 Juli 2022

 
Jenis-jenis Mentega Butter & Rekomendasi Merk Mentega Butter Terbaik
Senin, 21 Maret 2022 - 11:21:21 WIB
Foto: Butter
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Sebagian orang masih belum mengetahui tentang perbedaan margarin dan mentega butter. Perbedaan yang paling mencolok dari keduanya yaitu harga margarin cenderung lebih murah dibandingkan mentega butter.

Mentega butter berasal dari lemak hewani atau krim susu. Sedangkan margarin berbahan dasar minyak yang dibuat dari lemak nabati. Mentega butter umumnya sering digunakan untuk membuat kue atau roti ataupun menjadi minyak goreng.

Ternyata, mentega butter memiliki beberapa manfaat yaitu melancarkan pencernaan, mencegah infeksi jamur, mengobati osteoporosis, dan sebagai sumber antioksidan.

Nah, buat kamu yang hobi bikin kue atau pastry wajib banget nih mengerti tentang jenis-jenis mentega butter, agar tidak salah menerapkannya. Silahkan simak pembahasan dibawah ini tentang jenis-jenis mentega butter dan rekomendasi merk mentega butter terbaik!

Jenis-jenis mentega butter Kamu harus tau bahwa mentega butter memiliki karakter yang berbeda, dimana tidak semua mentega butter digunakan untuk menjadi bahan pembuatan kue. Jadi, jika kamu salah pilih mentega butter maka akan menghasilkan tekstur kue menjadi kurang baik.

Cultured Butter Mentega butter jenis berasal dari hasil fermentasi krim susu, ciri khasnya memiliki rasa khas dengan aroma tajam mentega butter.

Cultured butter yang memiliki kandungan lemak tinggi sangat cocok untuk menjadi bahan dalam pembuatan kue atau sebagai olesan roti.

European Butter European butter sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat adonan kue fluffy. Namun jika kamu ingin membuat kue kering yang teksturnya padat sebaiknya jangan menggunakan mentega butter jenis ini.

Light Butter Mentega butter jenis ini memiliki kalori yang sangat rendah, karena terbuat dari air dan asam laktis. Cocok banget ini buat kamu yang ingin membuat kue rendah kalori.
Salted butter

Salted butter merupakan jenis mentega butter yang banyak digunakan. Karena memiliki citra rasa asin mentega butter ini cocok digunakan untuk membuat kue ataupun menumis sayuran.

Unsalted Butter Unsalted butter terbuat dari 80% lemak susu, sangat cocok untuk kamu yang sedang menjalani diet mayo.

Jenis mentega butter ini tidak memiliki citra rasa asin karena tidak mengandung garam. Jika kamu menggunakan jenis mentega butter satu ini untuk membuat kue, maka rasa kue akan lebih menonjol dibandingkan menggunakan jenis mentega butter lainnya.

Whipper Butter Kamu yang sering membuat roti bakar, pancake dan lainnya jenis mentega butter ini sangat cocok untuk jadi bahan olesannya.

Jenis mentega butter ini sangat cocok untuk membuat kuea sebab titik didih whipped butternya lebih rendah dibandingkan mentega butter lainnya.

Rekomendasi Merk Mentega Butter Terbaik Nah, setelah kamu mengetahui jenis-jenis dari mentega butter. Kamu juga perlu tau merk mentega butter terbaik agar masakan pastry atau asin kamu, rasanya menjadi lebih menarik untuk di makan.

H.J. Wijsman Merk mentega butter terbaik yang satu ini sering sekali dijumpai dalam pembuatan martabak. Martabak menjadi lebih halus dan rasanya menjadi lebih lezat jika menggunakan mentega butter Wijsman.

Mentega butter wijsman memiliki rasa yang asin dan creamy. Harganya sekitar Rp.80.000 ribuan, harga tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikan oleh mentega butter wijsman ini.

Organic Valley Ghee Mentega butter merk ini merupakan mentega butter premium organik yang dibuat dari  proses padatan didihan susu. Organic valley cheese merupakan mentega butter gluten free.

Harga jualnya sekitar Rp. 300 ribu, harga yang sebanding dengan kualitas yang diberikan. Mentega butter ini sangat aman dikonsumsi oleh penderita gangguan pencernaan, dan yang sedang menjalankan program diet. Kelebihan lainnya dari organic valley ghee yaitu terbebas dari laktosa dan tidak menggunakan pewarna buatan.

Sehingga makanan yang dihasilkan menjadi lebih sehat dan rasanya menjadi lezat.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan jenis-jenis mentega butter dan rekomendasi merk butter terbaik.(**)




 
Berita Lainnya :
  • Jenis-jenis Mentega Butter & Rekomendasi Merk Mentega Butter Terbaik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved