Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Bupati Rohil Dampingi Deputi Kemenpora RI Buka Kegiatan Kejuaraan Antar Kampung
Rabu, 03-07-2024 - 05:17:03 WIB
TERKAIT:
 
  • Bupati Rohil Dampingi Deputi Kemenpora RI Buka Kegiatan Kejuaraan Antar Kampung
  •  

    SERGAPONLINE.COM ROHIL - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong dampingi Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia (RI) Komjen Pol (Purn) Drs. Rudy Sufahriadi membuka secara resmi kegiatan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) tahun 2024, Rabu (19/6/2024) di Bagansiapiapi, Rohil, Provinsi Riau.


    Panitia Pelaksana Kegiatan Kejuaraan Tarkam Rohil, Rahmatul Zamri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diagendakan berlangsung mulai Tanggal 19 sampai 21 Juni 2024. "Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mengembangkan olahraga, yang mengedepankan semangat dan inovasi yang baik ditengah masyarakat, memberikan wadah bagi para atlet dalam mendekatkan olahraga pada masyarakat sekaligus mempromosikan destinasi pariwisata pada masyarakat. Selain itu, Kejuaraan Tarkam juga sebagai upaya menanamkan sportifitas, semangat juang dan kecintaan terhadap NKRI dalam upaya melahirkan atlet yang berpotensi untuk berprestasi, menjadikan sumber inspirasi masyarakat dalam pengembangan dunia olahraga," terangnya.


    Kegiatan ini sendiri mempertandingkan 4 cabang olahraga yaitu bola voli, bulu tangkis, senam SKJ, dan cabang atletik. Untuk peserta diambil dari beberapa kecamatan yaitu Kecamatan Bangko, Sinaboi, Pekaitan, Batu Hampar, Rimba Melintang dan Kubu. "Atlet yang ikut pada Kejuaraan Tarkam ini diutus dari 6 Kecamatan, dari Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar, Rimba Melintang, Pekaitan dan Kecamatan Kubu dengan jumlah peserta yang mendaftar untuk grup bola voli 10 regu atau berjumlah 60 orang, bulu tangkis 48 orang, senam 5 regu yang berjumlah 30 serta fun run berjumlah total peserta sekitar 1000 orang lebih," ungkap Rahmatul.


    Adapun jadwal kegiatan di mulai tanggal 14 Juni untuk tanda tangan dan registrasi ulang peserta, pada tanggal 19 Juni acara pembukaan sekaligus pertandingan senam SKJ bertempat di Jalan Perwira, depan Kantor Pos dan perlombaan bulu tangkis di pusatkan di Lapangan Ismex, Kepenghuluan Parit Aman serta pertandingan bola voli dilaksanakan di GOR pada 20 Juni 2024 sekaligus melaksanakan kegiatan cabang atletik. Rahmatul juga menyampaikan bahwa kegiatan Tarkam ini dibiayai melalui anggaran Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tahun anggaran 2024. "Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Tarkam ini, terkhusus untuk Kemenpora kami sangat apresiasi dan berterima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada Rokan Hilir sebagai salah satu dari 87 Kabupaten/Kota yang mendapat bantuan kegiatan Tarkam," ucapnya.


    Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Deputi Kemenpora RI yang telah mau datang serta melaksanakan beberapa kegiatan Kejuaraan Tarkam di Kota Bagansiapiapi ini. "Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Deputi Kemenpora RI, Bapak Itjen. Pol.(Purn) Drs Rudy Sufahriadi beserta rombongan di Kota Bagansiapiapi. Nanti siapa yang juara pada lomba Tarkam ini akan dibawa ke Jakarta. Dalam kejuaraan Tarkam ini ada beberapa cabang olahraga yang akan diperlombakan nantinya dan tentunya kita mengharapkan yang terbaik untuk anak-anak kita disemua cabang perlombaan. Dengan turunnya Deputi Kemenpora ke Kabupaten Rokan Hilir ini adalah suatu kebanggaan bagi masyarakat Rohil. Hal ini juga berkaitan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Event Bakar Tongkang yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan sudah masuk dalam kalender wisata Indonesia," ujarnya.


    Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan profil Rokan Hilir kepada Deputi Kemenpora bahwa Rohil memiliki luas wilayah yang cukup luas sekitar 8.889 KM² lebih dan memiliki pulau-pulau terluar namun APBD nya kecil dan tidak ada investor yang mau menanamkan investasi di Rohil. Pada prinsipnya terang Bupati, Rohil sangat membuka diri jika ada investor yang mau berinvestasi di Rohil. "Dan kami ucapkan banyak terima kasih kepada Deputi Kemenpora beserta rombongan yang langsung hadir pada kegiatan di Kabupaten Rokan Hilir ini. Kami bersama pemerintah Kabupaten Hilir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya mungkin kalau ada layanan kami, sambutan kami atau makanan kami tidak sesuai, kami mohon dimaafkan," pungkasnya.


    Deputi Kemenpora RI Itjen.Pol.(Purn) Drs. Rudy Sufahriadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan Pemkab Rohil beserta masyarakat Bagansiapiapi yang begitu antusias mengikuti kegiatan kejuaraan Tarkam sekaligus pelaksanaan Event Bakar Tongkang yang beberapa hari lagi akan dilaksanakan. Selesai memberikan kata sambutan, Deputi Kemenpora RI Itjen. Pol. (Purn) Drs Rudy Sufahriadi didampingi Bupati Rohil Afrizal Sintong, Ketua DPRD Maston, Dandim 0321 Rohil Letkol Kav Nugaraha Yudha Perwira Negara serta Kepala OPD lainnya membuka secara resmi kegiatan kejuaraan Tarkam Tahun 2024 ditandai dengan membunyikan serine dan melepaskan burung merpati




     
    Berita Lainnya :
  • Terobosan Baru Pengelolaan Sampah, Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembangunan TPST
  • Pemkab Trenggalek Sabet Juara 1 Lomba Vidio Kreatif Dalam Apkasi Otonomi Expo 2024
  • Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pencegahan Sejak Usia Dini
  • Melalui Peningkatan Nilai Kematangan Inovasi Daerah, BRIDA Pelalawan Berupaya Naikkan Nilai IID Tahun 2024
  • Pemko Pekanbaru Dukung Event Riau Bhayangkara Run 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Terobosan Baru Pengelolaan Sampah, Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembangunan TPST
    02 Pemkab Trenggalek Sabet Juara 1 Lomba Vidio Kreatif Dalam Apkasi Otonomi Expo 2024
    03 Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pencegahan Sejak Usia Dini
    04 Melalui Peningkatan Nilai Kematangan Inovasi Daerah, BRIDA Pelalawan Berupaya Naikkan Nilai IID Tahun 2024
    05 Pemko Pekanbaru Dukung Event Riau Bhayangkara Run 2024
    06 Danrem 031/WB Dan Pj Gubernur Riau Kunjungi Lokasi Longsor Di Tembilahan Berikan Bantuan
    07 Rivan A Purwantono: AKHLAK Bukan Hanya Jargon, Tapi Telah Terinternalisasi Menjadi Kode Etik dan Tata Kelola Jasa Raharja
    08 Ground Breaking Polsek Menteng, Kapolda Metro Jaya: “Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat"
    09 Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro Raih Penghargaan Polisi Pelindung Perempuan dan Anak Hoegeng Awards 2024
    10 Polda Riau Adakan Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Happy Five Jaringan Internasional
    11 Kejati Riau Akmal Abbas SH MH Gelar Tabligh Akbar Bersama Tuan Guru Prof Abdul Somad
    12 Forum Komunikasi Lalu lintas (FKLL) Kembali Dilakukan untuk wilayah Jakarta Utara Dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta
    13 Pimpin Rapat Dinas, Karutan Evaluasi Kinerja Bulanan Pegawai
    14 Ini Lokasi Parkir Gratis Riau Bhayangkara Run 2024
    15 Polsek Limapuluh Adakan Rapat Koordinator Penguatan Kapasitas Pemilu
    16 Kajari Bengkalis Dr Sri Odit Megonondo SH M H Silaturahmi Dengan Puluhan Wartawan
    17 Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi dan Bimtek Indeks Inovasi Daerah
    18 Rayakan Dua Tahun, Ini Pesan Menag Untuk MOOC Pintar
    19 Bupati Bengkalis Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara, Camat Aulia Fikri Ucapakan Terima Kasih
    20 DPRD Riau Serahkan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Perda RPJPD Riau 2025 - 2045
    21 Kodim 0321 Rohil Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika
    22 Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Mengadakan Penguatan Intelijen Sinergi Bersama Satintelkam Polres Dan Binda Kuansing
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com