Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Pj Gubri SF Hariyanto Ajak Warga Riau di Perantauan Ikut Membangun Kampung Halaman
Sabtu, 18-05-2024 - 15:21:21 WIB
Foto: Pj Gubernur Riau
TERKAIT:
 
  • Pj Gubri SF Hariyanto Ajak Warga Riau di Perantauan Ikut Membangun Kampung Halaman
  •  

    SERGAPONLINE.COM JAKARTA- Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto mengajak masyarakat Riau yang ada di perantauan ikut berperan serta membangun kampung halaman. Hal itu ia sampaikan saat hadir silahturahmi dengan Persatuan Masyarakat Riau Jakarta, pada Sabtu (18/5/2024) di Hotel Ciputra Jakarta. Diungkapkan SF Hariyanto, pertemuan tersebut merupakan sarana strategis bagus Provinsi Riau untuk menyatukan pikiran, sembari berdiskusi dan memberi saran dan masukan dalam rangka membangun Riau yang lebih maju. Acara itu sekaligus ajang silahturahmi dengan masyarakat Riau yang ada di Jakarta untuk menjalin keakraban, saling melepas rindu, dan bermaaf-maafan dengan saudara seperantauan.


    "Kami mengajak seluruh masyarakat Riau di perantauan terus merawat persaudaraan. Kita semua adalah saudara yang harus menjadi wajah Riau yang ramah dan santun. Saatnya menyatukan pikiran dan membangun Riau agar kehidupan ekonomi masyarakat semakin sejahtera. Mari berkolaborasi bersama membangun kampung kita," ucap SF Hariyanto.


    Dikatakan dia, bahwa pihaknya sebagai pemangku kepentingan, tentulah tidak dapat bekerja sendiri-sendiri tanpa didukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk masyarakat Riau yang berada di perantauan. Menurutnya, Pemprov Riau tentu sangat mendukung langkah dan upaya dari Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) mengajak seluruh komponen masyarakat Riau di Jabodetabek untuk bersatu memajukan pembangunan di Provinsi Riau.


    "Kontribusi PMRJ tidak dapat dimungkiri menjadi salah satu bagian dalam menentukan keberhasilan pembangunan di Provinsi Riau. Oleh karena itu, silahturahmi kita ini menjadi sangat penting," ujarnya.


    Selaku Penjabat Gubernur Riau, hal yang menjadi fokus utama di masa transisi kepemimpinan yang relatif singkat ini, adalah terkait penyelesaian program Gubernur sebelumnya. Di antaranya saat ini Pemprov Riau fokus pada perbaikan infrastruktur di Riau, satu di antaranya dengan mengambil alih sebanyak 14 ruas jalan yang ada di Pekanbaru.


    "Alhamdulilah, overlay sudah kita mulai, Hal ini menjadi penting dilakukan, karena Kota Pekanbaru adalah wajah dari Provinsi Riau. Begitu juga dengan jalan dan jembatan kewenangan Provinsi di Kabupaten/Kota. Kami terus menggesa perbaikan peningkatan jalan. Ke depan kami akan membuat program multiyears untuk penyelesaian perbaikan jalan kewenangan provinsi," katanya.


    Lebih lanjut dikatakan, pada tahun ini, pembangunan hotel Pemerintah Provinsi Riau yang berlokasi di Kawasan di Mess Provinsi Riau, Slipi, Jakarta akan segera dimulai. Nantinya, hotel ini akan berstandar bintang 3 (tiga) yang terdiri dari 16 lantai dengan unit sebanyak 288 kamar dan dilengkapi dengan Ballroom serta meeting room.


    "Pemerintah Provinsi Riau telah membebaskan lahan di sekitar lokasi untuk mendukung perluasan pembangunan hotel ini. Pembangunan hotel Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta dilakukan dengan lelang investasi, yang skemanya dapat menguntungkan bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemprov Riau. Dengan adanya Hotel Riau nanti, masyarakat Riau tentu dapat memanfaatkan hotel ini dengan harga yang lebih terjangkau. Kita berharap kedepannya, acara silahturahmi kita sudah dapat diselenggarakan di hotel kita sendiri," tandasnya.


    Sementara, Ketua Umum PMRJ Komjen Pol (Purn) Prof Gatot Eddy Pramono mengatakan, PMRJ merupakan wadah perkumpulan masyarakat Riau di Jakarta. Organisasi ini untuk menjalin silaturahmi dan tempat untuk berdiskusi untuk membangun Riau lebih baik ke depan.


    "PMRJ ini adalah wadah bagi kami, masyarakat Riau yang ada di Jakarta untuk berkumpul, bersilaturahmi dan diskusi. Dengan adanya wadah ini masyarakat Riau yang ada di Jakarta ini tidak sendirian, kita punya banyak saudara disini, kita harus saling membantu dan kita harus bersatu," katanya.


    "PMRJ juga telah menyelenggarkan sejumlah kegiatan pelatihan dan seminar, promosi, kegiatan sosial memberikan bantuan kepada warga Riau yang membutuhkan. Kegiatan ini didukung oleh Pemprov Riau," tandasnya.


    Silaturahmi Pj Gubri bersama PMRJ dihadiri ratusan perantau asal Riau yang menetap di Jakarta. Tampak juga hadir, Anggota DPR RI, Abdul Wahid, Syahrul Aaidi, dan Ahmad, Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, Asmar, Pj Bupati Kampar, Hambali Mantan Gubernur Riau HM Rusli Zianal.


    Kemudian, ada pula Pj Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Indra, Ketua Majelis Lembaga Kerapatan Adat Melayu Riau, Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Riau, Adrias Haryanto, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Riau.




     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
  • Pj Gubernur Lira Provinsi Riau Kavilah Sumarito Sukses Menggelar Hari Raya Idul Adha 1445.H Qurban Satu Ekor Sapi
  • Kepedulian Pegawai Qurbankan Dua Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing Di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
  • Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan
  • Polres Bintan dan Polsek Jajaran Turunkan Personel Lakukan Pengaman Sholat Idul Adha 1445H/2024M di Seluruh Wilayah Kabupaten Bintan
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
    02 Pj Gubernur Lira Provinsi Riau Kavilah Sumarito Sukses Menggelar Hari Raya Idul Adha 1445.H Qurban Satu Ekor Sapi
    03 Kepedulian Pegawai Qurbankan Dua Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing Di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
    04 Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan
    05 Polres Bintan dan Polsek Jajaran Turunkan Personel Lakukan Pengaman Sholat Idul Adha 1445H/2024M di Seluruh Wilayah Kabupaten Bintan
    06 Kapolda Riau Menghadiri Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Sekaligus Serahkan 32 Sapi Limosin dan 20 Ekor Kambing
    07 Rutan Suasana Sholat Idul Adha Dan Qurban Di Rutan Pekanbaru, Plt Karutan Pekanbaru Sampaikan Hal Ini!
    08 Kapolsek Singingi dan Bhayangkari Polsek Singingi Gelar Bansos Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-78
    09 Pj Wako Pekanbaru Tandatangani NPHD Bersama Dandim dan Kapolresta Pekanbaru
    10 Himbauan Kamtibmas di Minggu Kasih Polres Bintan dan Polsek Jajaran
    11 Keluarga Oknum Guru TK Dharma Wanita Talang 1 Tulungagung, Menantang Untuk Dipecat
    12 Pemkab Trenggalek Terapkan Investasi Lestari, Raup Ratusan Milyar dari Investor
    13 Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK Kapolresta Pekanbaru Mendapatkan Penghargaan
    14 Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton Pimpin Sertijab Waka Polres Dumai Kompol Josina Ke Kompol Henryanto
    15 16 Rumah Terbakar di Rohul, Pj Gubernur Riau Datang Berikan Bantuan
    16 Bupati Rohil Pimpin Rapat Persiapan Festival Bakar Tongkang Tahun 2024
    17 Kapolresta Pekanbaru diwakili Waka Polresta Menjadi Narasumber Dalam Bimtek Pilkada 2024
    18 Bupati Trenggalek Sambut Kedatangan Atlit Peraih Medali Emas
    19 Pj Gubri Buka Evaluasi Kesehatan Ibu dan Anak, Fokus pada Pencegahan Stunting
    20 Polisi Ringkus Dua Pelaku Jambret Sadis Yang Tewaskan Korbannya
    21 3 Kali Beruntun, Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
    22 Kabupaten Bengkalis Raih Terbaik I Penghargaan Patriana Award 2023
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com