Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton Mengadakan Kegiatan Rutin Ditingkatkan, 16 Unit Kendaraan Diamankan
Senin, 04-12-2023 - 00:31:15 WIB
Foto: Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, SH SIK,. M,Si Bersama Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lilly Sulfiani, SIK dan jajaran Pju Polres Dumai. Dok: Humas Polres Dumai
TERKAIT:
 
  • Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton Mengadakan Kegiatan Rutin Ditingkatkan, 16 Unit Kendaraan Diamankan
  •  

    SERGAPONLINE.COM DUMAI - Polres Dumai Berhasil Mengamankan 16 unit kendaraan roda dua terjaring razia balap liar di Jalan Tuanku Tambusai Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur atau tak jauh dari Kompleks Perkantoran Walikota Dumai.


    Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Dumai, Sabtu (2/12/2023) malam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si selain sebagai upaya mengantisipasi tindakan kriminalitas juga difokuskan pada pemeriksaan orang dan barang atau kendaraan bermotor dalam rangka penanggulangan kejahatan yang meresahkan masyarakat dengan sasaran balap liar di Kota Dumai tersebut, melibatkan sebanyak 79 personel Polres Dumai.
    Sebelum melaksanakan kegiatan, Kapolres Dumai memimpin apel personel yang digelar di SPBU Coco Jalan Putri Tujuh Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, Sabtu (2/12/2023) malam sekira pukul 22.00 WIB.


    Tampak hadir mendampingi Kapolres Dumai, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, S.H, M.H, Kasat Narkoba Polres Dumai Iptu Mardiwel, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Lily Sulfiani, S.I.K dan Piket Pawas AKP Yuda Efiar dan Iptu M. Nainggolan.
    "Dari hasil 16 penjaringan tersebut kendaraan menggunakan knalpot brong dan tidak menggunakan kelengkapan sebagaimana mestinya serta pengendara tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.
    "Disampaikan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, kegiatan tersebut telah dilakukan secara rutin khususnya pada sabtu malam hingga minggu dini hari oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai.
    Namun kali ini Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, secara langsung memimpin kegiatan tersebut usai menerima laporan dari masyarakat yang disampaikan melalui program Jumat Curhat bersama Kapolres Dumai. Warga Kelurahan Bagan Besar tersebut menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Kapolres Dumau sebab mengaku resah terhadap aksi balap liar di Jalan Tuanku Tambusai tepatnya didepan Kompleks Perkantoran Walikota Dumai dan Kantor DPRD Kota Dumai.
    "Menanggapi laporan masyarakat tersebut, sebanyak 79 personel Polres Dumai yang terlibat melaksanakan patroli blue light disejumlah ruas jalan yang diduga kerap dijadikan sebagai lokasi berkumpul anak muda dan lokasi balap liar yakni diseputaran Jalan Tuanku Tambusai, Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Putri Tujuh hingga Jalan Pangeran Diponegoro," jelas Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.
    Seluruh kendaraan telah dibawa ke Mapolres Dumai untuk dilakukan penilangan dan disidangkan di Pengadilan, tetapi sebelum pengambilan kendaraan Kapolres Dumai mengaku mewajibkan para pemiliknya untuk mengembalikan bentuk dan kelengkapan kendaraan menjadi standar.
    "Dan sebelum mereka kembali, para pengendara yang didominasi oleh anak remaja atau masih duduk dibangku sekolah ini, mereka diwajibkan untuk menghubungi orang tuanya, agar para orang tua dapat mengingatkan dan mengawasi anak-anaknya, sebab kami selalu menyampaikan baik kepada pihak sekolah, orang tua hingga masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengawasi anak-anak kita. Apabila hingga pukul 22.00 WIB anak belum berada dirumah tolong untuk dihubungi," sebutnya.
    "Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai akan terus mengintensifkan kegiatan patroli blue light khususnya pada malam akhir pekan untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai, memberikan rasa aman kepada para pengendara dan pengguna jalan serta mencegah terjadinya aksi balap liar yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya," jelas Kapolres Dumai.
    "Tindakan tegas yang dilakukan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai dalam menjawab keresahan masyarakat atas maraknya aksi balap liar yang dominasi dilakukan oleh anak remaja mendapatkan apresiasi dan dukungan oleh Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kota Dumai lainnya. Pasalnya suara yang ditimbulkan dari penggunaan knalpot brong sangat mengganggu pengdengaran dan mengganggu kenyamanan. Dampak yang ditimbulkan serupa dengan penggunaan knalpot brong, aksi balap liar juga sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya dan kerap menimbulkan bahaya yang mengancam nyawa pelaku aksi balap liar dan pengguna jalan sekitarnya.
    Selalu hadir untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakatnya, Polres Dumai juga menyediakan layanan pengaduan yang mudah diakses bagi seluruh masyarakat. Selanjutnya aduan tersebut langsung mendapatkan respon dan penanganan segera. Layanan dan respon cepat tersebut diberikan oleh Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif di Kota Dumai khususnya hingga seluruh tahapan Pemilu 2024 berakhir.
    "Polres Dumai terus berupaya dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai, tertib dan kondusif agar seluruh masyarakat Kota Dumai dapat beristirahat dengan nyaman. Tanpa adanya gangguan dari penggunaan knalpot brong dan tanpa rasa khawatir terhadap anak-anak kita yang melakukan aksi balap liar.


    Reporter: Jasril chaniago




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
  • Bupati Pelalawan Zukri Raih Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik
  • Pj Wako Hasan Lantik 17 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Tanjungpinang
  • Gubernur Ansar Terima Anugerah Baznas Award 2024
  • SF Hariyanto Resmi Jabat PJ Gubri, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Bupati Rohil Buka Musrenbang Kecamatan Tanah Putih Sekaligus Pimpin Musyawarah
    02 Bupati Pelalawan Zukri Raih Penghargaan Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik
    03 Pj Wako Hasan Lantik 17 Orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Tanjungpinang
    04 Gubernur Ansar Terima Anugerah Baznas Award 2024
    05 SF Hariyanto Resmi Jabat PJ Gubri, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto
    06 Bupati Bengkalis Terima Penghargaan Baznas Award
    07 Jasa Raharja dan Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya untuk Antisipasi Lonjakan Mudik 2024
    08 Polda Riau Serahterimakan 15 Unit Senjata Api Dan 550 Amunisinya Pada 5 UPT Lapas/Rutan Di Riau
    09 Najib di gantikan Azman Pengucapan Sumpah Janji PAW Anggota DPRD Kabupaten Bintan Sisa Jabatan 2019-2024
    10 Bengkalis Raih Penghargaan Prima Award 2024 dalam Peningkatan Pelayanan Adminduk
    11 Dorong Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kanwil Kemenkumham Riau Gelar Pencanangan P2HAM Tahun 2024
    12 Wabup Bengkalis Bagus Santoso Hadiri Penggukuhan KORMI
    13 Jasa Raharja dan Korlantas Polri Survei Jalur Jakarta-Surabaya untuk Antisipasi Lonjakan Mudik 2024
    14 Bappeda Kampar Gelar Musrenbang Kabupaten Kampar Tahun 2024
    15 Bupati Bengkalis Ikuti Wawancara Kandidat Paritrana Award
    16 Bupati Rohil Lantik Direktur Utama dan Umum PD Bank Perkreditan Rakyat Rokan Hilir
    17 Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Terima Kunjungan Kerja Sekaligus Silaturahmi Asosiasi Pengusaha Indonesia Riau
    18 Bupati Bengkalis Sampaikan Program Jaminan Sosial Inovatif salam Paritrana Award 2024 Dengan
    19 Pj Wali Kota Serahkan Manfaat BPJS TK kepada Ahli Waris Anggota KPPS yang Meninggal Dunia
    20 Kapolres Dumai Mendapatkan Suatu Penghargaan Dari Direktur Lemkapi RI Presisi Award
    21 Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan dari KASN
    22 Danrem 031/WB Pimpin Sertijab Danyonif 132/BS
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com