Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Forum Lalu Lintas Untuk Sukses Program Bulan Tertib Helm
Sabtu, 18-11-2023 - 13:00:55 WIB
Foto: Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufik Lukman Nurhidayat, SIK,.MH dan Jajaran Ditlantas Polda Riau. Dock: Humas Polda Riau
TERKAIT:
 
  • Dirlantas Polda Riau Pimpin Rapat Forum Lalu Lintas Untuk Sukses Program Bulan Tertib Helm
  •  

    SERGAPONLINE.COM PEKANBARU - Direktorat lalu lintas Polda Riau melaksanakan kegiatan Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan wilayah Provinsi Riau. Rapat koordinasi Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan yang bertempat di Aula Rapat LT 2 Mako Ditlantas Polda Riau tersebut di pimpin langsung Dir Lantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH , didamoingi Wadirlantas AKBP NURHADI. SH, SIK., serta PJU Ditlantas Polda Riau.


    "Sebelum melanjutkan kegiatan rapat forum lalu lintas pada hari ini saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang telah berkenan hadir dalam rapat pada hari ini," ucap Dir Lantas Polda Riau, Kamis (16.11.2023).
    Dari pantauan langsung di lokasi kegiatan rapat, kegiatan rapat tersebut tidak saja di hadiri para pejabat utama tetapi dari instansi lintas sektoral terkait seperti Ka BPTD Riau, Ka Balai Jalan, Ka Jasa Raharja, Kadishub Provinsi Riau, Kota, Kepala BPJN Riau, Kepala dinas pendidikan provinsi Riau, camat, lurah serta main dealer dan hingga PUPR Provinsi Riau turut hadir dalam rapat forum lalu lintas tersebut guna meningkatkan Kamseltibcarlantas dan menekan angka fatalitas di jalan, baik di jalan Nasional, Ptovinsi serta Kabupaten/Kota.
    "Kepada seluruh tamu yang hadir, dapat kami jelaskan, dari hasil survey jalan yang kami laksanakan baru baru ini, ada beberapa temuan yang wajib segera di benahi, dan tentu di dalam forum pada hari ini kita bergandengan tangan untuk mencari solusi bersama agar apa yang di keluhkan masyarakat saat ini bisa terjawab," ucap KBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH saat membuka rapat forum.
    Dalam rapat Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan tersebut, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat menjelaskan Hasil Kajian Black Spot, Trouble Spot dan Sosialisasi Bulan Tertib Helm di wilayah Hukum Polda Riau yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Provinsi Riau yang tertib dalam berlalu lintas serta menekan angka fatalitas di jalan. "
    Senada yang dijelaskan oleh para istansi terkait yang mengikuti kegiatan Rapat Forum lalu lintas tersebut mengatakan,
    "Adapun beberapa permasalahan yang telah disampaikan oleh pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Riau tadi, kita bersama sama membahas dan segera menyelesaikan permasalahan tersebut. Saya berharap giat rapat forum lalu lintas ini dilaksanakan secara berkelanjutan" ujar Kepala BPTD Riau saat rapat dengar pendapat di Forum Lalu Lintas tersebut.
    Adapun hasil dari Paparan Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Riau AKBP Dasri menjelaskan bahwa, dari hasil kajian black spot, trouble spot dan sosialisasi bukan tertib helm di wilayah kota pekanbaru ada beberapa poin yang ditemukan.
    Mulai dari wilayah polres kampar tepat nya di Jl. Umum pasir putih Km 2 desa tanah merah kec. Siak hulu (adanya tikungan belokan dan tanjakan tajam, jarak pandang terhalang serta tidak ada rambu2, alat penerangan jalan serta banyak nya kendaraan keluar masuk.
    - Polres pelalawan
    Jl. Lintas sumatera KM 39+100 desa lubuk ogung kec. Bandar Sei Kijang ( jalan turunan/tanjakan, banyak kendaraan melintas, tidak ada penerangan jalan, pandangan terhalang.
    - Polres bengkalis
    Jl. Lintas Duri - dumai Km 5 desa balai makam kec. Bathin solapan kab. Bengkalis (tikungan , bahu jalan tidak ada rambu dan penerangan jalan, marka tidak ada serta pandangan terhalang)
    - Polres Rohil
    Jl. Lintas Riau - Sumut simp batang desa rantau bais kec. Tanah putih (Jalan miring, bahu jalan tidak ada banyak dilintasi kendaraan berat serta rambu rambu miring)
    - Polresta Pekanbaru
    U-turn depan kantor camat Bukit Raya yang sering dilanggar oleh masyarakat sekitar dan malah dianggap sebagai biang terjadinya kemacetan lalu lintas
    Dir Lantas Polda Riau yang didampingi Wadir Lantas Polda Riau berharap, melalui Rapat Forum LLAJ ini dapat bekerja sama memecahkan permasalahan lalu lintas yang ada, sesuai kewenangannya masing-masing. Kurangnya rambu rambu, penerangan jalan , jalan miring, semak-semak dan pohon yang mulai menutupi pandangan dapat segera di lengkapi dan dirapikan atau dianggarkan tahun depan. Selain itu juga, melalui rapat forum lalu lintas kita dapat berkolaborasi secara aktif untuk memberikan edukasi guna menciptakan Provinsi Riau yang berkeselamatan dan menciptakan Kamseltibcarlantas jalan yang terus berkesinambungan.
    "Saya berharap kepada seluruh peserta rapat forum lalu lintas hari ini, kebetulan di bulan November ini kita juga sedang melaksanakan kegiatan Bulan Tertib Helm 2023, kami juga membutuhkan peran semua pihak untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas terutama pengguna sepeda motor agar tertib dalam berlalu lintas, mari kita sama-sama mengajak, terutama di lingkungan kita sendiri, agar sebelum berkendara yang menggunakan sepeda motor agar menggunakan helm SNI, baik yang mengendarai maupun yang di bonceng." Tutupnya.



    Reporter: Jasril Chaniago




     
    Berita Lainnya :
  • Terobosan Baru Pengelolaan Sampah, Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembangunan TPST
  • Pemkab Trenggalek Sabet Juara 1 Lomba Vidio Kreatif Dalam Apkasi Otonomi Expo 2024
  • Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pencegahan Sejak Usia Dini
  • Melalui Peningkatan Nilai Kematangan Inovasi Daerah, BRIDA Pelalawan Berupaya Naikkan Nilai IID Tahun 2024
  • Pemko Pekanbaru Dukung Event Riau Bhayangkara Run 2024
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Terobosan Baru Pengelolaan Sampah, Indra Pomi Sekdako Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembangunan TPST
    02 Pemkab Trenggalek Sabet Juara 1 Lomba Vidio Kreatif Dalam Apkasi Otonomi Expo 2024
    03 Polres Kuansing Gelar Sosialisasi Pencegahan Sejak Usia Dini
    04 Melalui Peningkatan Nilai Kematangan Inovasi Daerah, BRIDA Pelalawan Berupaya Naikkan Nilai IID Tahun 2024
    05 Pemko Pekanbaru Dukung Event Riau Bhayangkara Run 2024
    06 Danrem 031/WB Dan Pj Gubernur Riau Kunjungi Lokasi Longsor Di Tembilahan Berikan Bantuan
    07 Rivan A Purwantono: AKHLAK Bukan Hanya Jargon, Tapi Telah Terinternalisasi Menjadi Kode Etik dan Tata Kelola Jasa Raharja
    08 Ground Breaking Polsek Menteng, Kapolda Metro Jaya: “Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat"
    09 Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro Raih Penghargaan Polisi Pelindung Perempuan dan Anak Hoegeng Awards 2024
    10 Polda Riau Adakan Press Conference Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Happy Five Jaringan Internasional
    11 Kejati Riau Akmal Abbas SH MH Gelar Tabligh Akbar Bersama Tuan Guru Prof Abdul Somad
    12 Forum Komunikasi Lalu lintas (FKLL) Kembali Dilakukan untuk wilayah Jakarta Utara Dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta
    13 Pimpin Rapat Dinas, Karutan Evaluasi Kinerja Bulanan Pegawai
    14 Ini Lokasi Parkir Gratis Riau Bhayangkara Run 2024
    15 Polsek Limapuluh Adakan Rapat Koordinator Penguatan Kapasitas Pemilu
    16 Kajari Bengkalis Dr Sri Odit Megonondo SH M H Silaturahmi Dengan Puluhan Wartawan
    17 Pemko Pekanbaru Gelar Sosialisasi dan Bimtek Indeks Inovasi Daerah
    18 Rayakan Dua Tahun, Ini Pesan Menag Untuk MOOC Pintar
    19 Bupati Bengkalis Buka Secara Resmi MTQ Tingkat Kecamatan Rupat Utara, Camat Aulia Fikri Ucapakan Terima Kasih
    20 DPRD Riau Serahkan Pandangan Umum Fraksi Terhadap Rancangan Perda RPJPD Riau 2025 - 2045
    21 Kodim 0321 Rohil Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika
    22 Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan Mengadakan Penguatan Intelijen Sinergi Bersama Satintelkam Polres Dan Binda Kuansing
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com