Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Tujuh Jabatan Strategis Angkatan Darat Diserahterimakan.
Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M dilantik menjadi Danpusintelad.
Selasa, 11-12-2018 - 08:25:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M dilantik menjadi Danpusintelad.
  •  

    SERGAPONLINE.COM JAKARTA-TNI Angkatan Darat melakukan rotasi tujuh jabatan stategis di lingkungan internalnya. Upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Mabesad, Jakarta, dan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Senin (10/12/2018).

    Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Candra Wijaya menjelaskan bahwa tujuh jabatan yang diserahterimakan adalah penyerahan jabatan Panglima Komando Cadangan Strategis (Pangkostrad) dari Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi dan penyerahan jabatan Asrena Kasad dari Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto yang menempati jabatan baru sebagai Irjenad kepada Kasad, karena belum ada pejabat pengganti.

    Selanjutnya, serahterima jabatan Inspektur Jenderal Angkatan Darat (Irjenad) dari Mayjen TNI Johny Lumban Tobing kepada Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto, Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Mayjen TNI Tri Soewandono.

    "Selain itu, juga diserahterimakan jabatan Pangdam IV/Diponegoro dari Mayjen TNI Wuryanto kepada Mayjen TNI Mochamad Effendi, Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) dari Brigjen TNI Djaka Budhi Utama kepada Brigjen TNI Sonny Aprianto,  Direktur Perbekalan dan Angkutan Angkatan Darat (Dirbekangad) dari Brigjen TNI Taat Agus Budianto kepada Kolonel Cba Helly Guntoro serta Kepala Dinas Psikologi Angkatan Darat (Kadispsiad) dari Brigjen TNI Arief Budiarto kepada Kolonel Cku Eri Radityawara Hidayat", imbuh Kadispenad.

    Dijelaskan oleh Kadispenad bahwa kegiatan Sertijab yang rutin dilakukan di lingkungan organisasi TNI AD  merupakan sebuah proses alamiah regenerasi kepemimpinan dalam rangka menjaga kualitas kinerja dan produktivitas organisasi.

    Dihadapkan pada tantangan dan tuntutan tugas yang semakin kompleks dan dinamis saat ini dan di masa mendatang, sambung Kadispenad maka TNI AD harus mampu mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme TNI AD.

    "Pergantian pejabat ini merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI AD yang profesional, modern, dan adaptif", tandasnya.

    Upacara penyerahan jabatan dan Sertijab yang berlangsung secara sederhana namun khidmat tersebut ditandai dengan penyerahan lambang satuan kepada Kasad dari pejabat lama, penanggalan dan penyematan  tanda jabatan, pemasangan pangkat dan penyerahan tongkat komando, dan penandatanganan naskah Sertijab serta diakhiri dengan laporan resmi dari masing-masing pejabat kepada Kasad.

    Dalam rangkaian upacara penyerahan jabatan dan Sertijab tersebut menurut Kadispenad juga  dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan penandatanganan pakta integritas yang dipimpin oleh Kasad. "Penandatanganan pakta integritas tersebut menegaskan komitmen TNI AD untuk mewujudkan penyelenggaraan negara yang bersih, transparan dan bebas dari korupsi, khususnya di lingkungan TNI Angkatan Darat.
     
    Usai upacara  penyerahan jabatan dan Sertijab dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kasad didampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa kepada para pejabat yang melakukan Sertijab dengan didampingi istri masing-masing, diikuti Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta istri, serta undangan pejabat TNI AD lainnya.(Dispenad)



     
    Berita Lainnya :
  • Pemprov Kepri Segera Operasikan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, Wujud Pelayanan Kesehatan Prima
  • DPC AWI Rokan hulu, Peringati Hari Pers Nasional di pulau Pasumpahan, Begini harapan ketua AWI
  • Wujudkan Zero Carbon City, Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Kota Kawasaki
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Pemprov Kepri Segera Operasikan Rumah Singgah di Batam dan Jakarta, Wujud Pelayanan Kesehatan Prima
    02 DPC AWI Rokan hulu, Peringati Hari Pers Nasional di pulau Pasumpahan, Begini harapan ketua AWI
    03 Wujudkan Zero Carbon City, Pemko Pekanbaru Jalin Kerjasama dengan Kota Kawasaki
    04
    05
    06
    07 Sholat Subuh Harmoni Kapolres Pelalawan Di Mesjid Roisyam Gang 2000 Pangkalan Kerinci Timur
    08 Pemda Rohil Terima 3 Penghargaan dari Kementerian Keuangan
    09
    10 Kapolres Kampar Meyampaikan Ucapkan, " Selamat Hari Pers Nasional Kepada Seluruh Insan Pers"
    11
    12
    13 Riau Tancap Gas Lakukan Percepatan Penurunan Angka Prevalensi Stunting
    14 Polsek Logas Tanah Darat Minta Warga Desa Sukaraja Tidak Terprovokasi Isu Video Penculikan Anak, Ternyata Begini Faktanya
    15 Syahrial Hadiri Musrenbang di Kecamatan Rupat
    16 Bayi Berumur Dua Hari Hasil Hubungan Gelap Ditelantarkan, Pasangan Kekasih Di Luar Nikah Ditangkap Polres Rohul
    17
    18
    19 Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Kunjungi PT Transjakarta
    20 PT Imbang Tata Alam (ITA) Gelar Edukasi Jurnalistik Bersama PWI dan AJOI Bengkalis
    21 Gubernur Riau Minta Kepsek Laporkan Jika Ada Oknum PNS Nakal
    22
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com