Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Pj Bupati Kampar Lakukan Penanaman dan lepas Ekspedisi Susur Sungai Kampar II
Senin, 28-11-2022 - 21:09:32 WIB
Foto: Pj Bupati Kampar
TERKAIT:
 
  • Pj Bupati Kampar Lakukan Penanaman dan lepas Ekspedisi Susur Sungai Kampar II
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR- Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM melepas langsung peserta Ekspedisi Susur Sungai Kampar II sekaligus penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan di Desa Bulu Cina Kecamatan Siak Hulu.(28/11)


    Dalan hal ini turut hadir di antaranya Gubernur Riau di Wakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Mamun Murod.MM.MH, Dekan Ekonomi Bisnis Dr. Sri Indarti.SE.M.Si, kepala dinas dinas pemuda dan olahraga provinsi riau boby rachmat,S.Stp. M.Si, kalaksa BPBD kab. Kampar Drs. Agustar, M.Si  , kasat Pol-PP kab.kampar H. Nurbit SIP,MH, Camat Siak Hulu di Wakili Oleh Sekcam Zulkifli, Kepala Desa Bulu Cina Asrianto.S.Tp, Ketua Mapala Umendala Sulaiman Akbar, Seluruh Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat.
     
    Pj Bupati Kampar menyampaikan  Pertama-tama Saya selaku PJ Bupati Kampar mengapresiasi dan mendukung kegiatan Penanaman dan Pelepasan Tim Ekspedisi Susur Sungai Kampar II oleh Mapala Humendala Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UNRI.


    Saya berharap, melalui meningkatkan aplikasi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNRI yang didapat selama perkuliahan praktis hingga forum ini dapat terutama mancakup teoritis, pengembangan sarana-prasarana, termasuk berbagai perkembangan yang tentu saja menambah pengalaman dan kesempatan meningkatkan kualitas diri.


    Terkait dengan kegiatan dengan sistem koloborasi Ini, Pemerintah Kabupaten Kampar bersama berbagai universitas maupun organisasi yang disesuaikan dengan keahliannya melalui berbagai penelitian dan percontohan yang dilakukan sehingga hasilnya akan diuji dilapangan sebagai pilot project pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat


    Semoga kegiatan susur sungai ini bisa menjadi wisata alternative bagi para wisatawan baik lokal maupun luar kota bahkan mancanegara. Jika objek wisata dikelola dengan baik, kami yakin nantinya akan mampu membangkitkan ekonomi masyarakat desa, masyarakat tempatan bisa berjualan makanan khas Daerah dan pengunjung pun bisa menikmati alam wisata yang indah"ujar kamsol"


    Gubernur Riau di Wakili Oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr.Ir. Mamun Murod.MM.MH menyampiakan saya harap di laksanakan acara Ekspedisi Susur Sungai Kampar II yang di lakukan oleh mahasiswa ini dapat belajar dan apa gunanya sungai bagi masyarakat.


    Sejak dari dahulu kala, peradaban manusia tidak bisa dipisahkan dari yang namanya sumber air. Salah satunya ialah sungai, sudah banyak dibuktikan pula oleh para ahli, bahwa pada zaman purba, para manusianya cenderung menetap di dekat aliran sungai. Hal ini menunjukkan bahwa sungai memiliki peranan yang sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia,


    Sudah dijelaskan sebelumnya, sungai memiliki peranan yang sangat besar bagi kehidupan manusia. Dalam satu aliran sungai, biasanya memiliki banyak manfaat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Bukan hanya manfaat pangan saja, tetapi dapat pula memenuhi kebutuhan hidup yang lain. Bahkan, tidak sedikit yang menggantungkan kehidupannya dari sebuah sungai.


    Sementara itu Kades Buluh Cina Asrianto.S.Tp menyampaikan terima kasih kepada tamu undngan dan mahasiswa UNRI yang membuat kegiatan Ekspedisi Susur Sungai Kampar II, Potensi inilah yang harus dikembang secara berkelanjutan dan selalu mengikuti perkembangan dunia wisata dan berinovasi sehingga pengunjung tertarik untuk selalu menjadikan Susur sungai Kampar ini salah satu pilihan untuk berwisata" Kata Asrianto.S.Tp.


    Selanjutnya Pj bupati dan Gubernur Riau yang mewakili  dan tamu undangan dalam acara Ekspedisi Susur Sungai Kampar II menanam bibit durian, dan melepas ikan di sungai.


    Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM juga menyempatkan diri untuk melihat perkembangan jembatan 2 suku yang diberinama oleh  Gubri pada acara peletakan batu pertama pada bulan juni.


    Editor: M. Nasir




     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Wirid Yasin Akbar
  • Polres Kuansing, Menggelar Menampung Keluh Kesah dan Menjalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat
  • Kunker DPR RI dan BNPB, Bupati Rohul Harap Dapat Membantu Pembangunan Daerah Terdampak Bencana
  • Jumat Curhat Kapolres Pelalawan Bersama Pengurus Majelis Kemajuan Pelalawan Dan Tokoh Masyarakat
  • Gubri Tinjau Pabrik Es Balok dan Serahkan Bantuan 300 Ribu Benur Udang Vaname di Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 Bupati Pelalawan Hadiri Kegiatan Wirid Yasin Akbar
    02 Polres Kuansing, Menggelar Menampung Keluh Kesah dan Menjalin Silaturrahmi Dengan Masyarakat
    03 Kunker DPR RI dan BNPB, Bupati Rohul Harap Dapat Membantu Pembangunan Daerah Terdampak Bencana
    04 Jumat Curhat Kapolres Pelalawan Bersama Pengurus Majelis Kemajuan Pelalawan Dan Tokoh Masyarakat
    05 Gubri Tinjau Pabrik Es Balok dan Serahkan Bantuan 300 Ribu Benur Udang Vaname di Dumai
    06 Gubernur Ansar Terima Audiensi SKK Migas Sumbagut - KKKS Wilayah Kepri
    07 Minim Perhatian, TAF Minta Pemko Bantu Kelompok Tani untuk Pemulihan Ekonomi
    08 DR. (c) Zecky Alatas SH MH Hadiri Sosialisasi Bawaslu DKI Jakarta
    09 Kapolres Rohul, Jadi Inspektur Upacara Pada Pelaksanaan LT III Pramuka Penggalang se - Kwartir Cabang Rohul Tahun 2023
    10 Pemko Resmikan Program Subsidi Bunga Pinjaman Bagi 1111 UMKM
    11 Polres Inhil Polda Riau,Mendengar Curhatan Lurah Tembilahan Hilir dan RT
    12
    13
    14 Subuh Harmoni Polres Pelalawan Wujudkan Sinergi Dengan Tokoh Agama Dan Masyarakat
    15 3 Pelaku Narkoba Ringkus Polsek Perhentian Raja, Salah Satu Pelaku DPO Kasus yang Sama
    16 Ada 190 Lebih Titik Jalan Rusak di Pekanbaru, PUPR: Sebagian Besar Butuh Overlay
    17 Kembangkan Sektor Perikanan Kamsol Sambangi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
    18 Gubri Syamsuar dan M Adil Kompak Potong Tumpeng Bersama
    19
    20
    21
    22 Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com