Home | Politik | Ekonomi | Hukrim | Sport | Lifestyle | Riau | Pekanbaru | Regional | Internasional | Indeks Berita
 
Pj Bupati Kampar Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Laporan Banggar APBD 2023 dan Pengesahan Dua Ranperda
Selasa, 22-11-2022 - 08:11:39 WIB
Foto: Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Rapat Paripurna
TERKAIT:
 
  • Pj Bupati Kampar Sampaikan Jawaban Pemerintah Terhadap Laporan Banggar APBD 2023 dan Pengesahan Dua Ranperda
  •  

    SERGAPONLINE.COM KAMPAR- Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian laporan terhadap laporan Badan Anggaran Terhadap RAPBD Kabupaten Kampar tahun Anggaran 2023 serta Laporan Hasil 2 (Dua) Pansus Ranperda Kabupaten Kampar Tahun 2022 yang di selenggarakan di Ruang Rapat Paripurna Kabupaten Kampar, Senin (21/11/2022). Pembahasan ini setelah mendengarkan pandangan, pertimbangan dan laporan reses dari Anggota DPRD Kampar dan badan anggaran DPRD Kampar terhadap APBD Kampar Tahun 2023 yang ditandai dengan penandatangan naskah yang ditandatangani oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM dan Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST.


     


    Dari 30 Anggota Dewan yang Hadir, dengan Demikian Forum rapat Penyampaian Kerja Badan Anggaran Terhadap RAPBD Kabupaten Kampar tahun Anggaran 2023 serta Laporan Hasil 2 (Dua) Pansus Ranperda Kabupaten Kampar Tahun 2022 telah terpenuhi dan dapat dilaksanakan.


    Dalam Penyampaian tersebut, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa Jumlah RAPBD Kabupaten Kampar Tahun 2023 yang disepakati Sebesar Rp. 2.546. 433.417. 574. 00, dengan Komposisi, Pendapatan Daerah Rp. 2. 474. 438. 143. 237.00. Belanja Daerah 2.546. 433.417.574.00,. Pembiayaan Daerah Rp. 71.995. 274. 337,00.


    Sebagaimana kita ketahui bahwa dalam proses berjalan penyusunan RAPBD tahun 2023 pemerintah pusat melalui kementrian keuangan telah menyampaikan Pemberitahuan jumlah Transfer Keuangan Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2023. Telah terjadi perubahan jumlah Pendaptan Transfer dari yang direncanakan menjadi sebesar 2 Triliun 52 Milyar yang terdiri dari Dana Bagi Hasil 607 Milyar, Dana Alokasi Umum 821 Milyar Yang terdiri dari DAU yang tidak ditentukan pengggunaannya 271 Milyar, DAU yang tidak ditentukan Pengggunaannya 250 Milyar, Dana Alokasi Khusus 398 Milyar yang terdiri dari DAK Fisik 29 Milyar, DAK Non Fisik 368 Milyar, Dana Desa (DD) 224 Milyar dan Pendapatan Hibah 2.1 Milyar.


    Oleh karena itu adanya perubahan kebijakan TKDD tahun 2023 terutama terhadap pengguna DAU yang ditentukan penggunaannya maka perubahan kebijakan tersebut Perlu dilakukan Sebelum dokumen RAPBD tahun 2023 disampaikan ke Provinsi untuk Di evaluasi.


    Terkait dengan belanja Daerah, saya ingatkan kepada saudara-saudara untuk melakukan pengelolaan belanja Daerah secara Efektif, Efisien, dan Bertanggung jawab tanpa mengurangi Kualitas Pekerjaan dengan Memperhatikan azas Keadilan dan Manfaat Untuk Masyarakat.”ungkapnya”.


    Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Kampar telah mengajukan 2 (Dua) Rancangan Peraturan Daerah untuk dibahas bersama sebagai berikut yaitu, Ranperda Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Ranperda tentang Kabupaten Layak Anak.


    “Semoga Rancangan Peraturan Daerah yang telah dibahas ini setelah diundangkan dijadikan regulasi dalam menjalankan roda Pemerintah pembangunan di Kabupaten Kampar. Dan Apresiasi setinggi-tingginya saya sampaikan Kepada Pimpinan dan seluruh anggota Dewan atas kerja keras sehingga Pembahasan Ranperda ini dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.”ungkapnya”.


    Pengajuan Ranperda ini merupakan tahapan rangkaian kegiatan dalam rangka melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita selaku lembaga Penyelenggara negara didaerah dalam memenuhi dan melaksanakan fungsi dan kewenangan, Semoga Rancangan peraturan Daerah yang telah kita bahas bersama ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kabupaten Kampar.


    Dengan Selesainya pembahasan 2 (Dua) Rancangan Peraturan Daerah ini pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Kampar Bersama DPRD Kabupaten Kampar telah melakukan pembahasan sebanyak 5 (Lima) Ranperda, 2 (Dua) Ranperda yang telah diundangkan dan 3 (Tiga) Ranperda dalam proses Pengundangan.


    Hal ini sungguh merupakan suatu momentum untuk lebih meningkatkan kerja sama yang baik antara Pemerintah daerah dengan Lembaga Legislatif dalam suatu tatanan pemerintah yang demokratis dan Aspiratif yang dijiwai dengan nilai nilai dan semangat Bersama.


    Kita menyadiari dalam pembentukan daerah ini merupakan Politikal Will Pemerintah untuk lebih meningkatkan Penyelenggara Pemerintah dan Program Pembangunan Kabupaten Kampar kearah yang lebih baik.


    “Semoga Penyampaian Kerja Badan Anggaran Terhadap RAPBD Kabupaten Kampar tahun Anggaran 2023 serta Laporan Hasil 2 (Dua) Pansus Ranperda Kabupaten Kampar Tahun 2022 ini dapat ditetapkan menjadi peraturan daerah Kabupaten Kampar dalam rangka dijadikan sebagai landasan hukum dalam penyelenggaraan pemerintah di Kabupaten Kampar dan memperoleh legitimasi dari Masyarakat dalam Pelaksanaannya, Semoga allah yang maha kuasa Meredo’i kita semua.”tutupnya”.


    Editor: Jasril




     
    Berita Lainnya :
  • DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
  • Pj Gubernur Lira Provinsi Riau Kavilah Sumarito Sukses Menggelar Hari Raya Idul Adha 1445.H Qurban Satu Ekor Sapi
  • Kepedulian Pegawai Qurbankan Dua Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing Di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
  • Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan
  • Polres Bintan dan Polsek Jajaran Turunkan Personel Lakukan Pengaman Sholat Idul Adha 1445H/2024M di Seluruh Wilayah Kabupaten Bintan
  •  
    Komentar Anda :

     
        Indeks Berita
    01 DPRD Kota Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Pekanbaru ke-239
    02 Pj Gubernur Lira Provinsi Riau Kavilah Sumarito Sukses Menggelar Hari Raya Idul Adha 1445.H Qurban Satu Ekor Sapi
    03 Kepedulian Pegawai Qurbankan Dua Ekor Sapi Dan Dua Ekor Kambing Di Lapas Kelas IIB Teluk Kuantan
    04 Kabupaten Kampar Terima Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan
    05 Polres Bintan dan Polsek Jajaran Turunkan Personel Lakukan Pengaman Sholat Idul Adha 1445H/2024M di Seluruh Wilayah Kabupaten Bintan
    06 Kapolda Riau Menghadiri Sholat Idul Adha 1445 H Tahun 2024, Sekaligus Serahkan 32 Sapi Limosin dan 20 Ekor Kambing
    07 Rutan Suasana Sholat Idul Adha Dan Qurban Di Rutan Pekanbaru, Plt Karutan Pekanbaru Sampaikan Hal Ini!
    08 Kapolsek Singingi dan Bhayangkari Polsek Singingi Gelar Bansos Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara ke-78
    09 Pj Wako Pekanbaru Tandatangani NPHD Bersama Dandim dan Kapolresta Pekanbaru
    10 Himbauan Kamtibmas di Minggu Kasih Polres Bintan dan Polsek Jajaran
    11 Keluarga Oknum Guru TK Dharma Wanita Talang 1 Tulungagung, Menantang Untuk Dipecat
    12 Pemkab Trenggalek Terapkan Investasi Lestari, Raup Ratusan Milyar dari Investor
    13 Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika SIK Kapolresta Pekanbaru Mendapatkan Penghargaan
    14 Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton Pimpin Sertijab Waka Polres Dumai Kompol Josina Ke Kompol Henryanto
    15 16 Rumah Terbakar di Rohul, Pj Gubernur Riau Datang Berikan Bantuan
    16 Bupati Rohil Pimpin Rapat Persiapan Festival Bakar Tongkang Tahun 2024
    17 Kapolresta Pekanbaru diwakili Waka Polresta Menjadi Narasumber Dalam Bimtek Pilkada 2024
    18 Bupati Trenggalek Sambut Kedatangan Atlit Peraih Medali Emas
    19 Pj Gubri Buka Evaluasi Kesehatan Ibu dan Anak, Fokus pada Pencegahan Stunting
    20 Polisi Ringkus Dua Pelaku Jambret Sadis Yang Tewaskan Korbannya
    21 3 Kali Beruntun, Pemko Pekanbaru Raih Penghargaan TPID Berkinerja Baik di Kawasan Sumatera
    22 Kabupaten Bengkalis Raih Terbaik I Penghargaan Patriana Award 2023
     
     
     
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Sergaponline.com