Rabu, 03 Maret 2021

 
Kader Partai PAN Noferman Zega Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara
Jumat, 19 Februari 2021 - 17:00:14 WIB

TERKAIT:
 
  • Kader Partai PAN Noferman Zega Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS UTARA - Sekalipun sempat beberapa waktu posisi Wakil Ketua DPRD Nias Utara dari Partai Amanat Nasional (PAN-red) setelah ditinggal oleh Amizaro Waruwu yang maju sebagai Bupati terpilih pada 9 Desember 2020 lalu,akhirnya Noferman Zega yang terlihat sangat humanis, hari Jumat,19 Februari 2021 di ambil sumpahnya menggantikan posisi terdahulunya sebagai Wakil Ketua di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Utara (Nisut).

    Diketahui anggota DPRD Nias Utara menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW-red) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nisut, Noferman Zega, SE, bertempat di Gedung mewah DPRD Nisut.

    Noferman resmi menjadi Wakil Ketua DPRD Nisut PAW sisa masa jabatan 2019-2024, menggantikan Wakil Ketua DPRD Nisut atas nama Amizaro Waruwu, yang telah mengundurkan diri sebelumnya untuk menjadi Calon Bupati pada Pilkada Nisut tahun 2020.

    Sebelum acara dimulai, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, selanjutnya Ketua DPRD Nisut, Sukanto Waruwu yang memimpin sidang, menyampaikan bahwa rapat paripurna istimewa yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu agenda DPRD dalam rangka peresmian dan pengucapan sumpah/ janji Wakil Ketua DPRD PAW,kata Sukanto.

    Ketua DPRD Nisut, dalam sambutannya mengatakan peresmian dan pengucapan sumpah/janji PAW Wakil Ketua DPRD yang dilaksanakan pada hari ini berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Utara Nomor: 188.44/78/KPTS/2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara.

    “Atas nama Pimpinan DPRD Nisut diucapkan kepada saudara Noferman Zega, SE yang resmi mengucapkan sumpah/ janji sebagai Wakil Ketua DPRD Nisut PAW. Kepada Wakil ketua DPRD yang telah mengundurkan diri saudara Amizaro Waruwu, S.Pd diucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama di Lembaga DPRD Nisut,” ujar Sukanto.

    Pada kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Nisut PAW, Noferman Zega, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga pada hari ini peresmian Wakil Ketua DPRD dapat terlaksana. Ia mengajak seluruh pimpinan dan anggota DPRD Nisut serta pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Nisut untuk bersama berkontribusi memberikan sumbangsih dalam membangun daerah kita,harapnya.

    Wakil Bupati Nisut, Haogosochi Hulu, mengucapkan selamat kepada Noferman sebagai Wakil Ketua DPRD PAW, semoga dengan telah lengkapnya pimpinan DPRD Nisut yang beberapa bulan belakangan ada kekosongan sehingga kegiatan DPRD semakin meningkat,kata Haogosokhi.

    Sebagaimana diketahui bahwa Wakil Ketua DPRD sebelumnya Amizaro Waruwu, dari Partai PAN telah mengundurkan diri untuk menjadi Calon Bupati dan menjadi Bupati Nisut terpilih yang sebentar lagi akan dilantik sebagai Bupati Nisut.

    Hadir saat itu, Wakil Bupati Nisut terpilih Yusman Zega, anggota DPRD Nisut, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli (pemandu sumpah/janji), Forkompimda, Asisten, Staf Ahli dan sejumlah Kepala OPD Pemkab Nisut dan awak media.(@AZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Kader Partai PAN Noferman Zega Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Nias Utara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved