Minggu, 07 Juni 2020

 
Penyakit Babi Mulai Mewabah, 22 Ekor Babi Milik Ama Vita Zebua Mati Mendadak
Senin, 27 April 2020 - 08:48:47 WIB

TERKAIT:
 
  • Penyakit Babi Mulai Mewabah, 22 Ekor Babi Milik Ama Vita Zebua Mati Mendadak
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS - Diduga penyakit babi mulai mewabah, Babi milik Ama Vita Zebua, warga Desa Saitagaramba, Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias, mati mendadak sejak hari Minggu 19 April -Minggu 26 April 2020, 22 Ekor babi miliknya mati Mendadak.  Hal itu di ceritakan Ama Vita Zebua, Senin ,27/04/2020, di rumah nya.

    Atas kejadian wabah penyakit babi ini," saya mengalami kerugian kurang lebih RP 20.000.000(Dua puluh juta rupiah).

    Selanjutnya," Ama Vita Zebua merasa terbebani atas penyakit yang menyerang ternak nya, karena ternak babi ini lah salah satunya mata pencaharian kami karena kami tidak punya pekerjaan lain karena kebun kami tidak ada apalagi modal saya memelihara babi yang 22 Ekor ini yang saya pinjam dari bank dengan cara di cicil perbulan, pening cari di mana angsuranya,"Keluhnya.

    Kalau  boleh, Berharap adanya dukungan dari pemerintah, ingin melakukan pertenak babi  lagi tapi tidak ada modal,"ungkapnya.

    Selain itu, saya mohon kepada pemerintah agar penyakit babi ini segera teratasi sebelum menyebar di ternak warga lainnya, dalam arti di lakukan pencegahan," kata Ama Vita Zebua, yang juga di ketahui penginjil di Gereja GPI saitagaramba.(Oman Göri)



     
    Berita Lainnya :
  • Penyakit Babi Mulai Mewabah, 22 Ekor Babi Milik Ama Vita Zebua Mati Mendadak
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved