Rabu, 08 April 2020

 
Ciptakan Lingkungan Bersih,
Babinsa Koramil 03/Idanogawo Gotong Royong Bersama Warga
Senin, 23 Maret 2020 - 16:20:20 WIB

TERKAIT:
 
  • Babinsa Koramil 03/Idanogawo Gotong Royong Bersama Warga
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS - Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Sertu Darwan Harefa, melaksanakan gotong-royong bersama warga Desa Sandruta, Kecamatan Idanogawo Kabupaten Nias. Senin, 23/3/2020,
    Guna menciptakan lingkungan bersih.

     Babinsa Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias Sertu Darwan Harefa melaksanakan gotong royong bersama masyarakat di  Jalan Desa yang menghubungkan antara dusun I dan Dusun II.

     yang mana, selama ini sangat semak karena ruas jalan ini tidak ada rumah penduduk sehingga kurang terawat,  Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini dilakukan babinsa bersama warga, atas kesepakatan bersama antara babinsa. Kepala Desa, dan Kepala Dusun I dan II.

    “Manfaat dari dari gotong royong ini antara lain agar lingkungan kita dapat dirasakan kebersihan dan keindahannya, Lalu dapat terjalinnya rasa solidaritas dalam lingkungan masyarakat supaya kehidupan bermasyarakat itu lebih baik dengan diadakannya gotong royong,” ujarnya Babinsa Sertu Darwan Harefa.

    Menurutnya gotong royong juga mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. Sebab dengan bergotong royong bisa ber sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih.

     “Selain itu bisa membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa dimanfaatkan bersama,” pungkasnya.
     
    Kepala Desa Sanduta ,Bapak Ama Boy Hura, mengatakan  "Berkat koordinasi yang baik dengan Babinsa maka pelaksanaan gotong royong ini berjalan cukup lancar, saya mewakili seluruh warga desa sangat berterima kasih sekali atas bantuan dan dukungan Babinsa. sehingga pelaksanaan gotong royong pembersihan jalan  desa ini memberikan warna baru dan harapan baru yang lebih membawa manfaat yang dirasakan masyarakat desa”
    Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Idanogawo bersama warga Desa Sandruta  Kecamatan  Idanogawo  Kabupaten Nias, yang melaksanakan kegiatan gotong-royong Pembersihan jalan sebagai penghubung Dusun I dan Dusun II.

     Pelaksanaan gotong royong ini sebelumnya sudah dilakukan koordinasi oleh perangkat desa setempat dengan dihadiri warga dan Babinsa Koramil 03/Idanogawo, hasil koordinasi tersebut disepakati untuk melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan jalan desa  yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan. Ungkap  Bapak Ama Boy Hura. (Oman Göri)



     
    Berita Lainnya :
  • Babinsa Koramil 03/Idanogawo Gotong Royong Bersama Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved