Kamis, 23 Januari 2020

 
Pernyataan MP Kepada Awak Media, Terkesan Bohongi Publik
Sabtu, 11 Januari 2020 - 13:09:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Pernyataan MP Kepada Awak Media, Terkesan Bohongi Publik
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS UTARA - Sangat disayangkan pernyataan salah seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) berinisial MP di dinas PUPR Kabupaten Nias Utara yang terkesan bohongi publik.

    Betapa tidak, ketika awak media konfirmasi dengan MP diruang kerjanya terkait waktu pelaksanaan pengaspalan hotmix pada ruas jalan Hilindruria menuju Namohalu Esiwa, dengan singkat MP menjawab "Senin depan ini sudah mulai diaspal" (pernyataan MP, Kamis 19/12/19)
    Namun sudah pergantian tahun anggaran 2020, ruas jalan Hilindruria menuju Namohalu Esiwa belum tersentuh oleh aspal hotmix.

    Pantauan awak media baru_baru ini, tampak beberapa drum aspal berada di sekitar permukiman daerah Makaru desa Esiwa, hasil konfirmasi dengan masyarakat setempat mengatakan bahwa drum yang berisi aspal tersebut adalah milik rekanan yang mengerjakan ruas jalan Hilindruria menuju Namohalu Esiwa.

    Hingga berita ini dilansir, awak media berupaya mencari keberadaan MP selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), oleh karenanya MP sedang tidak berada di kantor PUPR, sementara contak person milik MP tidak aktif.

    Salah seorang masyarakat daerah Makaru desa Esiwa , Ama Albert mengesalkan tingkah MP yang terkesan bohongi publik.

    Saya pribadi merasa kesal dengan MP, karena menyatakan bahwa pengaspalan dimulai hari Senin (23/12/19), buktinya ini sudah tahun 2020, pengaspalan juga belum dilaksanakan, kesal Ama Albert saat diwawancara awak media , Sabtu (11/1/20).

    Masih Ama Albert , MP itu sepertinya terlalu sepele dengan kewenangan yang ia emban, contoh seperti kegiatan pemasangan tembok penahan dan pemasangan Bronjong di Tuhendao kecamatan Sitolu'ori, MP juga selaku PPK pada pekerjaan tersebut, lihat hasilnya belum seumur jagung sudah hancur, tembok penahan terlihat retak akibat pergeseran tanah dan Bronjong sudah turun kebawah akibat ketidak dalaman pada pemasangan riol.

    Tapi sungguh mengherankan, MP masih juga dipercayai sebagai seorang Pejabat Pembuat Komitmen yang sangat diragukan kinerjanya. Kita berharap agar pimpinan yang berwenang betul_betul menunjuk PPK yang berkualitas dan sudah teruji , harap Ama Albert.

    925_zg



     
    Berita Lainnya :
  • Pernyataan MP Kepada Awak Media, Terkesan Bohongi Publik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved