Rabu, 23 Oktober 2019
 
Oknum Pendeta Lakukan Pemberkatan Nikah Anak Dibawah Umur Tanpa Restu Orangtua
Minggu, 06 Oktober 2019 - 21:44:13 WIB

TERKAIT:
 
  • Oknum Pendeta Lakukan Pemberkatan Nikah Anak Dibawah Umur Tanpa Restu Orangtua
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS -Perbuatan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum Pendeta yang dengan beraninya melanggar aturan agama, sehingga mencoreng Marwah pendeta lainnya.

    Mengutip keterangan pihak keluarga perempuan yang namanya enggan disebut, kepada awak media dijelaskan bahwa peristiwa berawal pada Kamis (19/9/19), perempuan berinisial Nv (16) kelahiran 15/11/2003 pergi ketempat orang tuanya, karna keluarganya merantau di daerah Riau.

    Setiba di pelabuhan angin Gunungsitoli, bertemu dengan tetangga orang tuanya di Riau, dimana tetangga orang tuanya itulah yang menemani Nv dari Gunungsitoli menuju Riau.

    Setelah diatas kapal, sebelum berangkat Nv tiba-tiba pamit untuk ke kamar kecil.

    Namun sejak dia pamit, Nv tidak nampak lagi hingga kapal berangkat.

    Keesokan harinya, pihak keluarga dapat informasi bahwa Nv sudah berada dirumah Pendeta Jemaat Agape di Lahewa Timur dan rencana akan melakukan pemberkatan nikah oleh Pendeta jemaat Agape berinisial Af kepada Nv dengan pasangan laki-laki Ronal Gea.

    Mendengar informasi tersebut, pihak keluarga menghubungi pendeta Af untuk tidak melangsungkan pemberkatan, namun larangan tersebut tidak dihiraukan oleh Af dengan alasan bahwa pemberkatan yang ia lakukan sudah disetujui oleh Presses 34 Pdt Saba'ati Lase, kemudian Af beralasan bahwa Nv sudah cukup umur dengan berpedoman pada Kartu Indonesia Pintar (KIP) milik Nv, sementara dalam kutipan Ijazah dan akta kelahiran Nv masih berumur 16 tahun (15/11/2003).

    Dengan tidak menghiraukan larangan dari keluarga Nv, Af melakukan pemberkatan pada Sabtu (21/9/19) malam hari sekitar pukul 23.00.

    Elianus Harefa orang tua Nv tidak terima dengan perbuatan oknum Af, akhirnya dia membuat laporan di Polres Nias pada tanggal 24/9/19 dengan nomor : STPLP/292/IX/2019/NS. Dengan aduan "membawa lari anak dibawah umur."

    Saat Awak media menghubungi Af via selular, namun hingga berita ini dilansir Af enggan menjawab, begitu juga kepada Saba'ati Lase saat dikonfirmasi via whatsApp tidak dibalas.

    (gz)



     
    Berita Lainnya :
  • Oknum Pendeta Lakukan Pemberkatan Nikah Anak Dibawah Umur Tanpa Restu Orangtua
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved