Kehilangan 8 unit laptop dan 1 unit Infocus bantuan pemerintah pusat kepada SMPS BNKP Hilimaziaya melalui Disdik Kabupaten Nias Utara, su" />
Rabu, 23 Oktober 2019
 
Hilangnya Laptop dan Infocus SMPS BNKP Hilimaziaya,
Kepala Sekolah Niat Terima Gea,SE Terkesan Santai
Jumat, 13 September 2019 - 09:00:03 WIB

TERKAIT:
 
  • Kepala Sekolah Niat Terima Gea,SE Terkesan Santai
  •  


    SERGAPONLINE.COM NIAS -  Kehilangan 8 unit laptop dan 1 unit Infocus bantuan pemerintah pusat kepada SMPS BNKP Hilimaziaya melalui Disdik Kabupaten Nias Utara, sudah berjalan selama tiga bulan hingga saat ini belum ada titik terang, ada apa ?

    Menurut isi berita acara kehilangan yang dibuat oleh Kepala Sekolah Niat Terima Gea, SE tertanggal (5/7/19) bahwa 8 unit laptop dan 1 unit Infocus dinyatakan hilang sejak tanggal (13/6/19), namun hingga saat ini belum ada titik terangnya.

    Berbagai isu miring muncul dari kalangan masyarakat lingkungan bahwa kehilangan tersebut kuat dugaan rekayasa kepala sekolah, betapa tidak; dari hasil pantauan awak media di TKP, ternyata tempat laptop dan infocus berada dalam ruangan yang memakai pintu anti maling, sementara pintu anti maling terlihat dengan jelas tidak ada yang cacat sama sekali, kemudian pintu bagian dalam tampak lecet sedikit dan tidak terlihat bekas congkelan berat. Ditambah lagi informasi dari masyarakat setempat bahwa penjaga sekolah bukan dari lingkungan sekolah melainkan masyarakat luar yang didatangkan oleh kepala sekolah.

    Dikonfirmasi kepada Niat Terima Gea, ia jelaskan bahwa masalah ini sudah dilaporkan kepada pihak Disdik Kabupaten Nias Utara dan juga di Polsek Tuhemberua.

    Selanjutnya terkait kehilangan tersebut, Disdik Kabupaten Nias Utara telah menyurati ketua Yayasan BNKP Gunungsitoli tertanggal (26/7/19) untuk meminta Yayasan BNKP bekerjasama untuk mempertanggung jawabkan kehilangan barang tersebut, kemudian Disdik meminta limit waktu hingga tanggal (5/8/19) apabila Yayasan BNKP tidak dapat mempertanggung jawabkan, maka segala bantuan pemerintah yang ditujukan kepada SMPS BNKP Hilimaziaya dihentikan, dan melimpahkan kasus ini kepada pihak yang berwajib. Namun sangat disayangkan hingga saat ini belum ada tindakan selanjutnya dan titik terang kehilangan laptop dan infocus tersebut.

    Ketika dikonfirmasikan kepada Kadisdik Kabupaten Nias Utara Zul M Telaumbanua, M.Si via whatsApp, kepada awak media dijelaskan bahwa kasus ini sedang dalam proses dan ditangani oleh Kasi  sarana prasarana O'ozatulo Zega, sampai berita ini diturunkan awak media belum bisa menemui kasi sarana prasarana karena O'ozatulo banyak kegiatan di luar kantor.

    Ditempat terpisah, ketua komite SMPS HILIMAZIAYA Toroziduhu Zega melalui awak media meminta agar pemerintah dalam hal ini Disdik dan pihak Yayasan BNKP serta kepala sekolah tidak tinggal diam dalam mengungkap kasus ini, oleh karenanya apabila kasus ini tidak ada titik terang, maka pihak luar pasti melempar tudingan kepada masyarakat disekitar lingkungan sekolah, sementara penjaga sekolah didatangkan dari luar oleh kepala sekolah, dan juga kunci sekolah dipegang sendiri oleh Niat Terima Gea, tegas ketua komite
    (gz)



     
    Berita Lainnya :
  • Kepala Sekolah Niat Terima Gea,SE Terkesan Santai
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved