Transparan pengelolaan Dana Desa sangat penting, demikian yang dilakukan Amoni Zega Kepala Desa Maziaya ketika menggelar musyawarah pemba" />
Rabu, 17 Juli 2019
 
Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara gelar rapat musyawarah pembangunan Desa
Selasa, 09 Juli 2019 - 20:05:53 WIB

TERKAIT:
 
  • Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara gelar rapat musyawarah pembangunan Desa
  •  


    SERGAPONLINE.COM NIAS -  Transparan pengelolaan Dana Desa sangat penting, demikian yang dilakukan Amoni Zega Kepala Desa Maziaya ketika menggelar musyawarah pembangunan Desa dengan mengundang seluruh perangkat Desa dan seluruh elemen masyarakat Desa Maziaya, turut hadir pada musyawarah tersebut : Kepala Desa Maziaya, Sekdes, BPD, Tim PKK, kader KB, kader Pos Yandu, para Kadus, TPK, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan undangan lainnya, yang lebih kurang 200 orang. Rapat musyawarah dilaksanankan di kantor balai Desa Maziaya.
    Pada musyawarah yang digelar, Kepala Desa didampingi ketua BPD dan Sekdes beberkan kegiatan-kegiatan pembangunan Desa untuk tahun 2019. Setiap Dusun menyampaikan usul, saran, dan kritik yang sifatnya membangun Desa Maziaya, musyawarah tersebut hingga pada akhir acara berjalan dengan penuh rasa kebersamaan.

    Amoni Zega dalam arahannya, diawali dengan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir atas pelaksanaan musyawarah Desa, selanjutnya ia juga menekankan bahwa peran serta masyarakat sangat penting untuk saling mengawasi jalannya kegiatan di Desa, ia juga tetap mengingatkan kepada seluruh perangkat desa, terlebih kepada Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) pada pelaksanaan kegiatan fisik untuk tidak main-main dalam bekerja, jangan ada neko-neko, apabila ada dari TPK yang mempermainkan contohnya upah pekerja atau mengurangi dari yang sudah di tetapkan, maka saya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan pemecatan, tegas Kades. Selain melakukan musyawarah pembangunan desa, Kepala Desa juga menyerahkan secara simbolis mandat pelaksanaan kegiatan kepada ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), selanjutnya dalam waktu yang bersamaan Kades Maziaya juga menggelar acara pisah sambut antar pengurus desa yang lama diganti dengan perangkat desa yang baru, ditandai dengan pemberian cindera mata kepada perangkat desa lama.
    Salah seorang tokoh masyarakat Desa Maziaya, Taruli zega mendukung penuh apa yang disampaikan Kades Maziaya. Kita sangat mengapresiasi apa yang disampaikan pak Kades, jelas Taruli. Tindakan transparan dan keterbukaan kepada masyarakat perlu menjadi perhatian kita sebagai masyarakat, maka dari itu, saya juga menghimbau kepada kita semua, kalau memang ada hal-hal kecil yang membuat pribadi kita tidak menyenangkan baik dari sisi pelayanan di desa, atau pelaksanaan kegiatan dilapangan, sebaiknya kita bicarakan secara kekeluargaan bukan kita curhatnya kepada medsos atau facebook, harap Taruli. Selain dari pembahasan pembangunan desa, Taruli juga sempat mengingatkan masyarakat Desa Maziaya tentang program pemerintah untuk masyarakat kurang mampu, oleh karenanya selain seorang tokoh masyarakat, ia juga kepala disalah satu bidang di Dinas sosial Kabupaten Nias Utara. Saya berharap masyarakat Desa maziaya yang masih berada di tingkat ekonomi lemah, kami segera berupaya untuk melakukan pemutakhiran data guna mengetahui jiwa-jiwa masyarakat Desa maziaya yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah, maka dari itu kita berharap agar kiranya program yang sudah kami rencanakan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat, jelas Taruli mengakhiri pembicaraannya.
    (gz)



     
    Berita Lainnya :
  • Desa Maziaya Kecamatan Lotu Kabupaten Nias Utara gelar rapat musyawarah pembangunan Desa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved