Senin, 10 Desember 2018
 
Diklat Pemberdayaan Masyarakat Keterampilan Dilaut Niaga Sangat Bermanfaat
Jumat, 05 Oktober 2018 - 23:52:27 WIB
Photo: Kepala Syahbandar kota Gunungsitoli Merdi Lo'i SE MM
TERKAIT:
 
  • Diklat Pemberdayaan Masyarakat Keterampilan Dilaut Niaga Sangat Bermanfaat
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS-Pelaksanaan pelatihan pada Diklat pemberdayaan masyarakat keterampilan dilaut kapal niaga, yang diselenggarakan oleh Politeknik pelayaran Sumatera Barat di Nias yang berlangsung selama 12 hari, dimulai sejak tanggal 1/10 hingga 12/10 - 2018 disambut baik oleh masyarakat Nias, demikian disampaikan Kepala Syahbandar kota Gunungsitoli Merdi Lo'i SE MM saat ditemui  Sergaponline.com diruang kerjanya, jumat (5/10/2018)

    Betapa tidak,  Pada pelaksanaan pelatihan tersebut segala bentuk kebutuhan peserta ditanggung sepenuhnya oleh pihak penyelenggara, tidak dipungut biaya  dan setelah selesai pelatihan tersebut, seluruh peserta akan diberi Sertifikat sebagai bukti bahwa telah ikut pelatihan tersebut.

    Seluruh peserta yang mengikuti pelatihan ada lebih dari 500 orang, dan setelah dilakukan tes sebagai syarat kepesertaan, puji Tuhan semuanya lulus, dan layak mengikuti pelatihan, jelas Merdi Lo'i.

    Kita sebagai fasilitator bersyukur dengan adanya pelatihan ini, dapat menjadi bekal bagi peserta untuk bisa tampil pada dunia pelayaran karena kepulauan Nias termasuk daerah berpotensi dibidang kelautan dan kemaritiman.

    Dengan adanya pelatihan kepada para peserta, maka ini sudah menjadi modal dasar utama untuk bisa ikut pada dunia pelayaran kemaritiman.

    Ada tiga jenis pelatihan dasar yang dilakukan, yaitu : Basic Safety Training (BST), Advanced Fire Fighting (AFF), dan Securyty Awaneress Training (SAT).

    "Saya berharap kiranya pelatihan-pelatihan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kita, dan juga harus ada rasa keseriusan, karena kedepan masih ada lagi kegiatan-kegiatan lain yang bisa mendukung masyarakat kita untuk meraih bakat untuk berkarir." harap Merdi Lo'i.(GZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Diklat Pemberdayaan Masyarakat Keterampilan Dilaut Niaga Sangat Bermanfaat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved