Minggu, 16 Desember 2018
 
Pemberitaan Dugaan Membawa Aset Negara Oleh Mantan Bupati Nias Utara:
Mantan Bupati Nias Utara Edward Zega Minta Agar Media Yang Memberitakan Segera Diklarifikasi
Kamis, 27 September 2018 - 19:07:03 WIB
photo Edwar Zega mantan Bupati Nias Utara Dengan Gazali Z
TERKAIT:
 
  • Mantan Bupati Nias Utara Edward Zega Minta Agar Media Yang Memberitakan Segera Diklarifikasi
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS UTARA-Mantan orang nomor satu di Kabupaten Nias Utara Edward Zega merasa kecewa dengan pemberitaan di media online Moltoday yang terbit pada kamis,6/9/18. Dengan judul berita "Mantan Bupati Nias Utara diduga bawa aset Daerah menjadi hak peribadi, (Yang ditulis oleh Yason Gea).

    Saya sangat kecewa dan kesal dengan pemberitaan oknum wartawan media online moltuday, Yason gea tersebut.

    Apa sih sebenarnya tujuannya menulis berita yang sama sekali tidak berimbang dan tanpa ada konfirmasi kepada saya, kata Edward dengan nada kesal.

    Ditambahnya, saya tidak pernah menolak awak media kalau saya diwawancara, apalagi yang menyangkut pribadi saya setiap manusia kan punya hak jawab. Kemudian saya tidak tahu kepada siapa dia konfirmasi berita ini ? sebab dia menulis " kalangan masyarakat " jadi kalangan masyarakat yang mana ? Seorang tokoh masyarakatkah atau yang tahu dengan urusan kepemerintahankah? Jadi sayapun penasaran, (Edward sangat kesal- red).

    Kemudian dia memberitakan tentang kendaraan mobil Fortuner bekas kendaraan dinas saya sewaktu menjabat sebagai Bupati.

    "Terkait pelelangan mobil dinas kepala daerah, itu sudah diatur didalam peraturan pemerintah Republik Indonesia No. 84 Tahun 2014, tentang  penjualan barang milik negara/daerah berupa kendaraan perorangan dinas Pasal 2 ayat (2), disana sudah ada aturannya." Tegas Eduard 

    Terkait pemberitaan media moltoday yang ditulis oleh saudara Yason gea ini, saya akan koordinasi dengan dewan pers apakah berita ini sesuai dengan kode etik jurnalistik, kata Edward mengakhiri pembicaraannya.

    Demikian juga rasa kekecewaanya disampaikan Gazali zega selaku ketua umum Lembaga Independen Pemantau Nias ( LIPAN) kepulauan Nias, saat diwawancara media sergap online terkait pemberitaan ini. Saya kecewa sekali dengan berita yang tayang dimedia Moltoday yang ditulis oleh saudara kita Yason gea, kata Gazali. Masa sih wartawan tidak pelajari kode etik jurnalistik yang salah satunya adalah pemberitaan berimbang dan asas praduga tak bersalah, ini dapat merusak citra pers jadinya.

    Dan lagian,  ini maaf ya bukan karna Pak Edward satu marga atau satu kampung dengan saya, tapi wujud dari rasa keprihatinan saya dengan berita ini, setahu saya pak Edward ini tidak mau neko-neko, dia seorang tokoh yang banyak dikenal, kemudian beliau ini agamis, sehingga menurut pandangan saya, berita ini tidaklah sesuai dengan sebenarnya, kita berharap pemberitaan ini tidak merembes kemana-mana, dan saran saya agar saudara Yason gea bisa menyampaikan permintaan maaf. Kata Gazali berharap.(GZ)



     
    Berita Lainnya :
  • Mantan Bupati Nias Utara Edward Zega Minta Agar Media Yang Memberitakan Segera Diklarifikasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved