Kamis, 15 November 2018
 
Terkait Dugaan Penyalahgunaan DD Nanowa,
Pj. Kepala Desa Nanowa Ikut Prihatin
Sabtu, 08 September 2018 - 19:19:11 WIB

TERKAIT:
 
  • Pj. Kepala Desa Nanowa Ikut Prihatin
  •  

    SERGAPONLINE.COM NIAS SELATAN – Berdasarkan informasi yang telah mencuat di Medsos (Media Sosial) tentang dugaan penyalahgunaan Dana Desa Nanowa Pj. Kepala Desa Nanowa ikut prihatin. sabtu (8/9/2018)

    Berdasarkan hasil konfirmasi beberapa awak media,  Pj. Kepala Desa Nanowa Sisofonada Duha sangat menyayangkan pemberitaan terkait dirinya yang dituduh menyalahgunakan dana desa.

    "Saya ikut prihatin kejadian itu dimana semua pemberitaan itu red, tanpa konfirmasi kepada saya, termasuk Dana Desa T.A. 2015 Pembangunan rabat beton yang terealisasi sepanjang 82 M sementara di anggaran hanya 60 M dan pembangunan balai desa hanya sampai batas tiang sementara dalam pemberitaan Pembangunan balai desa itu tahun anggaran 2016 dan itu Salah.

    Dan itu jelas hanya sebatas tiang disebabkan karena pada tahun 2015 itu DD seluruh Desa dikabupaten Nias Selatan Tidak cair 100% pada masa kepemimpinan mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi dan bahkan tunjangan aparat sekalipun tidak terbayarkan hingga 3 bulan.

    Lanjut Duha, sedangkan untuk DD tahun 2018 ini beberapa visik yang akan dibangun yaitu Pengaspalan jalan sepanjang 250 M dengan Lebar 4 M dan bahanya sudah ada dilapangan tinggal pengerjaan, Parit sepanjang 50 M, Dam 100 M, tangga semen Sepanjang 55 M menuju pemukiman warga dusun III dan ditambah Pembatuan sepanjang 205 M dan itu berdasarkan Musyawarah Desa tertanggal 22 November 2017 hingga pengesahanya 22 November 2017 ,"tegasnya.

    Terkait dengan pembangunan pengaspalan jalan menuju Lapas yang menyatakan itu adalah jalan Kabupaten dan sudah pernah dibangun dari APBD sebanyak dua(2) kali itu tidak benar.

    Jalan menuju Lapas itu benar jalan kabupaten sewaktu masih keluruhan dan pembangunanya hanya sekali bukan sudah dibangun dua Kali dari Dana APBD dan setelah dimekarkan untuk satu desa yaitu Desa Nanowa maka status jalan tersebut dengan sendirinya Jalan Desa dimana warga yang bermukim disana hampir 50% maka jalan tersebut perlu untuk diperhatikan.

    Jadi saya hanya mengkhawatirkan bilamana pembangunan pengaspalan jalan tersebut dihambat maka bisa saja terjadi yang tidak diinginkan karna warga disana juga berharap akan pembangunan itu,"terang Duha.

    Jadi yah, semoga aja tidak ada otak dibalik semua ini untuk menghambat pembangunan tersebut, dan semua yang sudah APBDes kan pada tahun 2018 ini akan di selesaikan tahun ini," Sambil menutup pembicaraan. (sinc/Gz)



     
    Berita Lainnya :
  • Pj. Kepala Desa Nanowa Ikut Prihatin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved