Jum'at, 19 April 2019
 
Walikota Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden
Sabtu, 13 April 2019 - 22:37:34 WIB

TERKAIT:
 
  • Walikota Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden
  •  

    SERGAPONLINE.COM LANGSA- Walikota Langsa Usman Abdullah,SE menyampaikan terima kasih kepada presiden Joko Widodo yang telah memberikan izin operasional import pelabuhan Kuala Langsa.

    Ucapan terima kasih itu disampaikannya dihadapan Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Sofyan A. Djalil dalam acara syukuran dan peresmian penetapan Pelabuhan Kuala Langsa tujuan impor produk tertentu, Sabtu (13/4) di Pelabuhan Kuala Langsa.

    "Pak Sofyan Djalil tolong sampaikan kepada Presiden,  saya bersama masyarakat Langsa mengucapkan terima kasih,"kata pria yang akrab dipanggil Toke Suum ini.

    Toke Suum menjelaskan, sangat panjang proses dan waktu yang dibutuhkan untuk mengrus izin impor pelabuhan Kuala Langsa.

    "Saya sudah 7 tahun memperjuangkan pelabuhan, sangat banyak pejabat negara, DPR turun ke Kota Langsa, alhamdulillah hari ini, berkat difasilitasi oleh pak Sofyan Djalil, akhirnya pak Presiden memberi izin pelabukan Kuala Langsa lewat Menteri Perdagangan,"sebutnya.

    "Ada yang bilang Ini adalah kado pernikahan saya," sambung Toke Suum.

    Dirinya memohon dukungan semua pihak agar dapat melakukan sosialisasi pelabuhan tersebut, sehingga pelabuhan dapat segera beroperasi dan berkembang.

    Dikatakan Toke Suum, masih banyak pekerjaan lain yang harus disiapkan untuk mendukung percepatan pertumbuhan pelabuhan, ini diperlukan dukungan dan kemampuan pengelolaan yang matang.

    Sementara itu, Ir.  Agung Kuswandono MA Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Alam dan Jasa, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman menyatakan, pihaknya siap untuk menjadi jembatan ke pemerintah pusat, agar Kota Langsa terus berkembang dan maju.

    "Kami di Kementerian Kemaritiman berusaha agar masyarakat di wilayah pesisir terus sejahtera,"imbuhnya.

    Lanjutnya, pelabuhan Kuala Langsa sudah dapat disebut sebagai pelabuhan internasional, karena impor dan ekspor usaha yang dilakukan berhubungan dengan pihak luar negeri.

    Diakui Agung, negara Indonesia sangat banyak produk hukim yang dikeluarkan untuk satu urusan, hal itu membuat Presiden Jokowi untuk memperkecil aturan dan birokrasi.

    "Saya dulu membidangi izin impor, aturan itu cukup banyak, dari pusat sampai daerah semua punya produk hukum, setelah kita perbaiki dan singkronkan itu dapat kita perkecil,"tuturnya.

    Agung meminta perhatian semua pihak agar pelabuhan ini tidak disalah gunakan untuk kegiatan yang illegal.

    Disamping itu, Menteri Agraria dan Tata Ruangan Sofyan A. Djalil mengatakan, dirinya sudah banyak bertemu dengan Walikota, Bupati dan gubernur di Indonesia, sangat sedikit yang dikaguminya, Walikota Langsa salah satu kepala daerah yang dikaguminya. "Bersyukur masyarakat punya Walikota Langsa yang visioner,"tukasnya.

    Setelah meninjau pelabuhan pada bulan lalu, Sofyan A. Djalil melaporkan ke presiden terkait kondsi dan perjuangan Walikota Langsa untuk menghidupkan kembali Pelabuhan Kuala Langsa. "Ternyata masalahnya ada dibagian birokrasi, kita selidiki persoalannya ada di Kementerian Perdagangan, kemudian kita koordinasi, dua hari selesai,"jelasnya.

    Disebutkannya, kalau Walikota 7 tahun memperjuangkan itu, karena memang birokrasi saat itu yang rumit, sehingga Presiden Jokowi memangkas masalah birokrasi dan aturan untuk mempermudah dalam melaksanakan kegiatan.

    "Presiden menyuruh untuk membuka rantai birokrasi,"pungkasnya.

    Sofyan A. Djalil mengajak semua pihak terus bergerak untuk memajukan pelabuhan Kuala Langsa. "Kalau ada kendala di Jakarta akan kita selesaikan,"demikan tutupnya.

    Turut hadir, mewakili Gunernur Aceh, Danlanal Lhokseumawe, Bupati Aceh Tamiang, Dandim 0104/Atim, Kajari Langsa, Kapolres Langsa, ketua DPR Aceh, ketua DPRK langsa dan undangan lainnya.(S)



     
    Berita Lainnya :
  • Walikota Sampaikan Terima Kasih Kepada Presiden
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved