Kamis, 15 November 2018
 
Dandim 0116/Nagan Raya Fasilitasi Operasi Bocah 6 Tahun Penderita Jantung Bocor
Kamis, 25 Oktober 2018 - 10:22:50 WIB

TERKAIT:
 
  • Dandim 0116/Nagan Raya Fasilitasi Operasi Bocah 6 Tahun Penderita Jantung Bocor
  •  

    SERGAPONLINE.COM JAKARTA-Nagan Raya-tniad.mil.id, Berkat insiatif Komandan Distrik Militer 0116/Nagan Raya (Dandim 0116/Nara), Aris Hadibal Umam bocah usia 6 tahun penderita jantung bocor sejak lahir akhirnya bisa berharap untuk sembuh normal.

    Bersama dengan Teuku Rafli Harsya Ketua Komisi 10 DPR RI dan BPJS, Dandim 0116/Nara Letkol Kav. Nanak Yuliana SE.M.M. berinisiatif dan membantu memfasilitasi pengobatan Aris untuk di operasi di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta.
    .
    "Setelah 3 minggu berusaha, melalui Komsos (Komunikasi Sosial) kita bisa mendapatkan  beberapa donatur yang bisa membantu memberangkatkannya ke Jakarta guna menjalani pengobatan," kata Nanak saat berkunjung ke rumah Aris di desa Gunung Pungki Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Rabu (24/10/208).

    Dalam kunjungan tersebut alumni  Akmil 2000 ini menyampaikan kepada pihak keluarga agar tetap bersabar dan mendoakan agar dalam proses operasinya nanti berjalan dengan sukses tanpa kendala.

    "Semoga nantinya Aris bisa sembuh total, dan kita akan upayakan agar bisa memfasilitasi pengobatan ke Jakarta selanjutnya," janji Nanak kepada Abdul Munir (32 tahun), orang tua Aris.

    Munir yang sehari-hari untung menyambung hidupnya sebagai petani mengatakan bahwa anaknya telah mengidap penyakit tersebut sejak lahir,  namun karena karena keterbatasan biaya hingga kini belum bisa mengobati  sang buah hati. Sedangkan istrinya, Radidjah hanyalah seorang ibu rumah tangga.

    "Saya sangat gembira dan berterima kasih kepada Pak Dandim dan berbagai pihak yang turut membantu dan memfasilitasi sehingga anak saya bisa berobat dan dioperasi di Jakarta nanti," ujar Munir dengan mata berkaca-kaca.

    "Semoga Aris bisa sembuh total dan juga bapak atau ibu sekalian mendapatkan ganjaran yang setimpal dari Allah SWT," tambahnya.

    Sebelum menuju rumah sakit di Jakarta, Aris didampingi anggota Kodim ke Rumah Sakit (RS) Zainal Abidin Banda Aceh sebagai bahan kelengkapan administrasi berobat ke RS Harapan Kita Jakarta.

    "Kita akan dampingi Aris hingga pengobatannya selesai. Sekali lagi mari kita berdoa semoga operasinya berjalan dengan baik dan  Aris dapat  pulang ke Meulaboh dalam kondisi  sembuh total," tandasnya.

    Didampingi anggota Kodim 0116/Nara, Aris dan keluarga kini telah berada di Jakarta. Bagi mereka belum dapat membayangkan biaya pengobatan selanjutnya, namun setidaknya dengan adanya komitmen dari Dandim 0116/Nara dan para donatur, mereka dapat berharap agar Aris dapat sehat dan menjalani kehidupannya seperti teman-teman sebayanya.(***)



     
    Berita Lainnya :
  • Dandim 0116/Nagan Raya Fasilitasi Operasi Bocah 6 Tahun Penderita Jantung Bocor
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved