Selasa, 16 08 2022

 
Rutan Kelas I Depok Gelar Ibadah Jumat Agung Penuh Hikmat
Senin, 18 April 2022 - 12:24:02 WIB
Ket foto : Suasana Jumad Agung di Rutan Kelas I Depok
TERKAIT:
   
 

SERGAPONLINE.COM DEPOK - Rutan Kelas I Depok merayakan Jumad Agung dengan penuh hikmat, Jumat, 15/04/2022.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya umat nasrani diharapkan dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat memperbaiki rasa percaya diri dengan cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, tujuan dari adanya kegiatan ini agar WBP Umat Nasrani dapat terus meningkatkan motivasi maupun semangat untuk memperbaiki rasa percaya diri, dengan cara mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

“Semua orang punya kesempatan untuk memperbaiki diri. Itu lah mengapa kami sangat mendukung adanya ibadah Jumat Agung bagi WBP Nasrani agar dapat meningkatkan keimanan mereka agar bisa kembali ke jalan yang benar,” kata Andi.

Dia mengungkapkan, ibadah yang dipimpin Pendeta Stefanus ini dihadiri juga oleh Mitra Rutan Kelas I Depok dari Yayasan Bejana Bagi Negeri serta Yayasan Gada Obor Dunia hingga menjadikan kegiatan Ibadah Jumat Agung ini semakin khidmat.

“Ada puluhan WBP Nasrani yang ikut ibadah ini, ditambah ada rekan-rekan dari beberapa yayasan yang ikut serta beribadah bersama di sini sehingga suasana hikmat dan penuh kebersamaan tercipta,” bebernya.

Dia berharap, momen ibadah Jumat Agung ini dapat memberikan makna mendalam serta dapat mempertebal keimanan WBP dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Kami berusaha agar seluruh WBP memiliki kemantapan iman baik selama di dalam Rutan maupun setelah kembali ke masyarakat,” terangnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengapresiasi kepada mitra Rutan Kelas I Depok yang sudah berpartisipasi dan membantu jalannnya kegiatan ibadah Jumat Agung.

“Semoga kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di sini dapat meningkatkan kualitas keimanan WBP kami,” pungkasnya.

 Sementara, Kepala Pengamanan Rutan Kelas I Depok Nu'man Fauzi mengatakan, pengamanan pelaksanaan ibadah Jumat Agung dilaksanakan oleh tiga regu jaga.

"Pengamanan kami lakukan dari para bertugas piket, serta dari perbantuan staf dan petugas beragama nasrani sekaligus ikut ibadah,” kata Fauzi.

Dia menambahkan, persiapan rangkaian ibadah paskah kurang lebih sejak sepekan lalu mencakup penyusunan acara, koordinasi dengan mitra pembina rohani serta perapihan dan penataan gereja.

"Dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung diikuti sebanyak 55 WBP pemeluk agama nasrani,” tutupnya.

Suasana penuh khidmat warnai jalannya kegiatan Ibadah Jumat Agung Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) umat Nasrani, di Rutan Kelas I Depok.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja Oikoumene Anugerah Rutan Kelas I Depok ini berjalan dengan aman dan kondusif, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan (5) M.

Editor: Jeni



 
Berita Lainnya :
  • Rutan Kelas I Depok Gelar Ibadah Jumat Agung Penuh Hikmat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved