Wakil Ketua DPRD Kabupanten Bengkalis menghadiri Pawai takbir 1440 Hijrah 2019 bertempat di lapangan tugu kota Bengkalis Riau, Selasa mal" />
 
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Menghadiri Pawai Takbir 1440 Hijrah 2019
Kamis, 06 Juni 2019 - 10:38:10 WIB

TERKAIT:
 
  • Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Menghadiri Pawai Takbir 1440 Hijrah 2019
  •  


    SERGAPONLINE.COM BENGKALIS - Wakil Ketua DPRD Kabupanten Bengkalis menghadiri Pawai takbir 1440 Hijrah 2019 bertempat di lapangan tugu kota Bengkalis Riau, Selasa malam (04/06/19)

    Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Bupati Bengkalis diwakili Sekda Kab Bengkalis H. Bustami HY, SH,MM, Dandim 0303/Bengkalis Diwakili Danramil 01/bkls Mayor Arm Bismi tambunan, SE, Kapolres Bengkalis di wakili oleh Wakapolres Kompol Kurnia Setiawan SIK. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Indra Gunawan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum Politik Haholongan, Asisten 1 Pemerintahan Kabupaten Bengkalis Hj.Umi Kalsum, Kepala Kemenag Bengkalis H. Jumari Ketua MKA H. Zainuddin Yusuf, Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis Drs. H. Abrul Hamid dan Pejabat Pratama Kabupaten Bengkalis serta Camat Bengkalis dan Camat Bantan.

    Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis Indra Gunawan atau yang akrab disapa (Ngah eet) Mengatakan, dalam kesempatan menghadiri moment tahunan ini, ia menyampaikan dengan moment ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk mempererat silaturrahmi, disini ribuan warga berkumpul untuk menyaksikan perlombaan tersebut dengan tertib dan aman.

    "Dengan moment ini mari kita stabilkan stabilitas di Kabupaten Bengkalis yang kita cintai, kita tepis semua gesekan yang telah menjadi viral di dunia maya," ungkap Pria yang biasa di sapa Engah Eet.

    Pria ramah dan mudah tersenyum tersebut juga menambahkan bahwa dari pihak DPRD Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan memperlombakan tradisi ini yang ditaja oleh Pemerintah Daerah.

    "Dengan dilombakan Seni Budaya tersebut, diharapkan bisa menambah semangat bagi masyarakat khusuanya jama'ah Masjid dan mushola yang mengikuti kompetisi ini," tambah Eet.

    Terakhir ia mewakili seluruh anggota Dewan mengucapkan ucapan selamat lebaran kepada warga Kabupaten Bengkalis serta menghimbau kepada masyarakat agar menjaga kedamaian dan kerukunan serta saling bermaaf-maafan agar tali silaturrahmi bisa lebih terjalin sesama warga.

    "Saya atas nama DPRD Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, minal Aidil Walfaizin Mohon Maaf Lahir dan bathin, dengan moment ini mari kita satukan sinergisitas kita untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai ini," ungkap Engah lagi

    Ribuan jamaah Masjid dan mushalla dari berbagai Desa/Kelurahan di Kecamatan Bengkalis dengan antusias ambil bagian pada pawai yang ditaja untuk merayakan hari kemenangan 1 Syawal 1440 H.
    Ada satu tradisi lagi di Kabupaten Bengkalis yang tradisi ini sudah menjadi salah satu icon di negeri junjungan ini, adalah Pawai takbir sempena Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan saat malam lebaran dan dijadikan sebagai perlombaan tingkat Kabupaten Bengkalis dan berlangsung meriah.

    "Dengan rasa syukur kepada allah swt semoga Perhelatan pawai takbir ini bisa mewujudkan Islam sebagai agama rahmatan lil'alamin," ungkap Sekda Kabupaten Bengkalis Bustami HY dan sekaligus melepas Pawai Takbir Idul Fitri 1440 tersebut.

    Mewakili Bupati Kabupaten Bengkalia Amril Mukminin, Sekda juga menyampaikan kepada warga ucapan selamat hari raya kepada kaum muakimin dan muslimat khususnya bagi warga Kabupaten Bengkalis.

    "Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintahan Kabupaten Bengkalis, kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H / 2019 M, Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bahtin," ucap Sekda Kabupaten Bengkalis Riau.

    Dalam sambutannyaa Bustami juga mengajak kaum muslimin khususnya di Kabupaten Bengkalis, agar tidak lupa membayar zakat fitrah, karena hal tersebut sangat penting bagi muslimin, dimana zakat fitrah salah satu ibadah wajib bagi muslimin untuk mensucikan harta dan jiwa.

    Di sisi lain H Bustami HY, SH, MM juga mengajak agar lebaran idul fitri 1440 hijriah tahun ini, tidak merayakan dengan bermegah - megahan, namun hendaknya merayakan Idul fitri 1 syawal dengan berbagi sesama saudara muslim,"ucapnya.

    "Jadikan moment lebaran ini sebagai ajang untuk saling memaafkan  dan hendaknya  hari Raya Idul Fitri tahun ini, benar - benar bernilai di sisi allah swt," ungkap Seketaris daerah (Sekda).

    Lanjutnya lagi, oleh karena itu mari kita laksanakan takbiran ini dengan penuh khusuk, menyuarakan takbir, tahlil dan tahmid semoga allah swt mengampuni sengala dosa-dosa kita. Amin.

    "Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, petugas keamanan dan peserta pawai serta segenap masyarakat Kabupaten Bengkalis,"ungkapnya.

    Dengan rasa syukur kepada Allah swt semoga Perhelatan pawai takbir ini bisa mewujudkan Islam sebagai agama rahmatan lil'alamin," tutup Bustami mengakhiri sambutannya.

    Terakhir Sekda Kabupaten Bengkalis itu berharap Dengan semangat kembali ke fitri di hari raya idul fitri 1 syawal 1440 H/2019 diharapkan agar semua masyarakat bisa menginflementasikan nilai-nilai kebaikan selama bulan suci Ramadhan pada kehidupan kita sehari-hari,"harapnya.

    Dalam pantauan media ini dilapangan, terlihat dalam pawai takbiran Idul fitri tersebut, di'ikuti miniatur dari jemaah Masjid, 15 miniatur Mushalla, 16 miniatur.

    Selanjutnya salah satu jamaah masjid Anuar warga Desa Simpang Ayam yang mengikuti pada ajang tersebut mengatakan, bahwa moment ini yang sangat ditunggu bagi warga dan jama'ah masjidnya, karena menurut Anuar dengan moment ini perayaan Idul Fitri atau idul adha sangat dirasakan kemeriahan nya.

    "Kami sebagai masyarakat dan jamaah masjid sangat antusias mengikuti perlombaan ini setiap tahunnya, bukan sekedar mengejar hadiah disediakan panitia tapi moment ini benar-benar kami rasakan sebagai ajang menciptakan keakraban dan jalinan silaturrahmi antar jama'ah, warga dan masyarakat Bengkalis," ungkap warga Desa Simpang Ayam gembira merasakan kemeriahan acara tersebut.

    Pawai takbiran yang diperlombakan oleh Pemerintahan Kabupaten Bengkalis tersebut, Star Jalan Sudirman, Jalan Patimura, Hangtuah, Cokro Aminoto dan kembali semula. Takbir Perdana oleh kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis di ikuti oleh seluruh Forkopimda dengan Pemukulan Beduk sebagai tanda dimulainya Pawai Takbir Idul Fitri 1440 H / 2019 M oleh Sekda Bupati Bengkalis. (ADV/fa)



     
    Berita Lainnya :
  • Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Menghadiri Pawai Takbir 1440 Hijrah 2019
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2018 SergapOnline.com, all rights reserved